11 Drama Korea Time Travel Terbaik dan Terasyik

Perjalanan Menembus Waktu Demi Mengubah Nasib

11 rekomendasi drakor time travel terasyik gambar utama

Perjalanan melalui waktu atau time travel adalah tema science fiction yang sangat menarik. Hal itu dikarenakan kemungkinan itu bisa saja terwujud di masa depan. Berikut sushi.id merekomendasikan kamu 11 drama korea time travel terbaik.

Cukup banyak drakor yang menggunakan ‘time travel’ sebagai premis cerita mereka. Kali ini ada 11 rekomendasi drakor bertema time travel terasyik sebagai pilihan hiburan.

Penyesalan manusia memicu rasa tertarik penonton terhadap konsep time travel. Alangkah enaknya jika kita bisa kembali ke masa lalu untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan kita.

Selain itu, berbagai kemungkinan di masa depan adalah hasil dari tindakan kita di masa sekarang. Jika kembali ke masa lalu bisa dilakukan, hasil di masa depan pun bisa diatur ulang.

Walau time travel sejauh ini masih berupa hipotesa, tapi secara sains hal itu bisa saja diciptakan. Karena itu, 11 rekomendasi drama Korea bertema time travel terbaik ini bercerita tentang bagaimana jika time travel benar terwujud.

Tomorrow, With You (2017)

Film Korea romantis berbau science fiction dengan format serial/drama ini bercerita tentang Yoo So-joon (aktor Lee Je-hoon), seorang CEO dari perusahaan real estate yang sangat sukses. Suatu hari, saat ia berada di subway, ia mengalami kejadian aneh.

Ia bisa berpindah ke masa lalu melalui subway itu. Akibat perselisihannya dengan seorang gadis, So joon malah terhindar dari kecelakaan subway yang menewaskan orang tuanya.

Sejak itu, ia bisa kembali ke masa lalu menggunakan subway tersebut. Ia juga tahu nasib gadis bernama Song Ma-rin (aktris Shin Min-a), fotografer, akan tewas juga di masa depan.

So-joon memutuskan untuk mendekati Ma-rin dan menikahinya. Semua demi usahanya untuk mengubah nasib mereka berdua di masa depan.

Rencana awal yang diniatkan untuk mengubah nasib semata ternyata berubah. So-joon benar-benar jatuh cinta dengan Ma-rin.

Drakor ini sangat menarik dan romantis, walau ada beberapa lini cerita yang cukup sedih. Chemistry antara Lee Je-hoon dan Shin Min-ah sangat kuat.

Bagi penggemar drakor romantis dengan bumbu kisah time travel, drakor ini benar-benar bakal menghibur kalian.

Tomorrow, With You bisa kamu tonton di Netflix.

Sisyphus: The Myth (2021)

Time Travel memang subyek yang menarik untuk dibahas. Hal yang paling menonjol adalah, apakah memang mungkin dilakukan?

Sisyphus The Myth menggunakan konsep ‘beaming’, yaitu pemindahan obyek dari satu tempat ke tempat lain seperti di serial scifi legendaris Star Trek. Ilmuwan Han Tae-sul (aktor Cho Seung-woo) berhasil menciptakan teknologi ini.

Kesuksesan Han Tae-sul ini bukan tanpa risiko. Teknologi yang ia ciptakan menjadi rebutan banyak pihak, termasuk pihak berbahaya.

Tae-sul menjadi target mereka dan terancam dibunuh. Ia diselamatkan oleh seorang pejuang perempuan bernama Gang Seo-hae (aktris Park Shin-hye) yang ternyata datang dari masa depan.

Teknologi beaming yang diciptakan Tae-sul ternyata akan berkembang menjadi mesin waktu, di mana manusia bisa melewati dimensi waktu. Hal itu juga memicu peperangan besar yang menghancurkan Korea Selatan di masa depan.

Drama Korea bertema time travel terbaik ini memiliki premis yang sangat menarik dan berpotensi menjadi kisah yang seru dan penuh aksi. Sayang, eksekusinya agak kedodoran dan banyak menerima kritik negatif.

Walau demikian, drakor ini tetap bisa dinikmati terutama bagi penggemar genre science fiction. Jajaran pemeran yang terkenal seperti aktor Cho Weung-woo, pemeran drama The Heirs, Park Shin-hye dan Sung Dong-il membuat drama Korea Netflix terbaik 2021 ini terkatrol kualitasnya.

Sisyphus The Myth bisa kamu tonton di Netflix.

Chicago Typewriter (2017)

Apakah sebuah mesik ketik kuno bisa membawamu kembali ke masa lalu? Inilah yang menjadi inti kisah Chicago Typewriter.

Jeon Seol (aktris Lim Soo-joong), tidak suka dengan penulis terkenal Han Se-joo (aktor Yoo Ah-in) yang sedang mengalami writer’s block.

Baca juga:  Nonton Pretty Little Liars (2020) Season 1, Drama Indonesia

Lalu ada juga ghostwriter Yoo Jin-o (aktor Ko Gyung-pyo) melibatkan diri. Ketiga insan ini ternyata memiliki hubungan nasib.

Saat si gadis datang ke rumah si penulis, ia melihat sebuah mesin tik kuno. Ternyata, mesin tik itu bisa membawanya ke masa lalu dan menguak sebuah misteri siapa mereka bertiga sebenarnya.

Ternyata, di kehidupan mereka yang terdahulu, mereka bertiga adalah pejuang pemberontakan Korea di masa penjajahan Jepang di tahun 1930-an.

Mereka bukan hanya bersahabat, tapi juga terlibat percintaan dan pengkhianatan yang berlangsung selama 80 tahun.

Drakor time travel ini jelas memiliki bujet yang besar. Sinematografinya apik, set produksinya megah dan sangat detil, terutama saat latar zaman kunonya.

Walau tempo ceritanya agak lambat, tapi Chicago Typewriter tetap akan memberikan hiburan yang spesial bagi para penggemar drakor. Apalagi ada Yoo Ah-in, si aktor serba bisa yang berperan di drakor ini.

Chicago Typewriter bisa kamu tonton di VIU.

Signal (2016)

Aktor Lee Je-hoon sudah dua kali memerankan seseorang yang terlibat dengan perjalanan lintas dimensi waktu. Sebelum di Tomorrow, With You, ia juga sempat berperan di drakor time travel lain, Signal.

Park Hae-yeong (Lee Je-hoon) adalah seorang profiler kriminal dan letnan polisi muda. Ia menjadi rekan polisi senior Soo Hyun (aktris Kim Hye-soo).

Soo Hyun sendiri dulu pernah kehilangan rekannya, detektif Jae Han (aktor Cho Jin-woong). Detektif Jae Han hingga kini tidak diketahui keberadaannya.

Hae-yeong menemukan sebuah walkie talkie yang anehnya, menghubungkannya dengan detektif Jae Han di tahun 1990. Sedangkan Hae-yeong dan Soo Hyun kini berada di tahun 2015.

Terpisah jarak 25 tahun, melalui walkie talkie tersebut, Hae-yeong bekerja sama dengan Jae Han mengungkap dan memecahkan kasus-kasus lama yang belum terpecahkan.

Kerja sama mereka ini juga mengubah beberapa kejadian di masa depan.

Signal memiliki naskah yang sangat cerdas dan dieksekusi secara rapi. Ikatan emosional para karakternya dibangun dengan kuat.

Plotnya yang maju mudur sama sekali tidak membingungkan dan terasa mulus untuk diikuti. Open ending yang disajikan membuat sampai sekarang para penggemarnya masih berharap musim kedua untuk Signal.

Signal bisa kamu tonton di Netflix.

Alice (2020)

Sebuah kematian memisahkan dua insan. Akan tetapi, sebuah kejadian misterius mempertemukan mereka kembali.

Seperti itu kira-kira premis dari drama Korea time travel terbaik, Alice ini. Drakor ini diperankan oleh aktor Joo Won dan aktris Kim Hee-seon.

Joo Won memerankan seorang detektif yang tidak bisa menunjukkan emosi bernama Park Jin-gyeom. Ia menemukan fakta adanya para pelintas waktu saat menyelidiki sebuah kasus aneh.

Time traveling ini menggunakan sebuah area yang disebut ‘Alice’, yang nyata di masa depan. Banyak hal buruk terjadi di dalam ‘Alice’ yang berusaha dicegah oleh Jin-gyeom.

Saat berada di dalam ‘Alice’, Jin-gyeom bertemu dengan seorang perempuan bernama Yoon Tae-yi yang telah meninggal di masa lalu.

Jin-gyeom yakin bahwa pertemuan mereka di masa depan merupakan pertanda.

Yoon Tae-yi sendiri adalah seorang fisikawan jenius yang merupakan kunci utama dimungkinkannya time traveling di masa depan.

Bersama Jin-gyeom, Tae-yi bersama-sama mengungkap berbagai rahasia tentang terwujudnya ‘Alice’.

Interaksi Joo Won dan aktris Kim Hee-seon layak untuk dinikmati. Alice memiliki plot yang agak jelimet dan banyak plothole di sana-sini.

Walau demikian, secara keseluruhan, Alice adalah drakor yang tetap asyik untuk diikuti.

Alice bisa kamu tonton di Netflix dan VIU.

My Familiar Wife (2018)

Sepasang suami istri yang telah menikah selama lima tahun sedang menghadapi berbagai masalah. Sang suami pun merasa tertekan dan semakin merasa jauh dengan sang istri.

Berbagai masalah yang dihadapi keluarga baru, anak-anak, pekerjaan, tagihan dan komunikasi antar suami istri menambah beban semakin terasa berat. Sampai sebuah kejadian aneh mengubah segalanya.

Sang suami, Cha Joo-hyuk, yang bekerja di bank, menemukan sebuah portal misterius saat sedang melintasi jalanan kosong. Portal itu membawanya kembali ke masa lalu.

Baca juga:  Nonton Film Jumanji The Next Level (2019) Sub Indonesia

Masa di mana ia masih muda dan belum menikah. Bahkan, Joo-hyuk bertemu lagi dengan cinta pertamanya, yang bukan istrinya.

Godaan untuk mengubah nasibnya di masa depan semakin besar. Joo-hyuk akhirnya nekad kembali ke masa lalu, dengan harapan ia bisa mengubah masa depannya.

Di kesempatan kedua ini, Joo-hyuk mencoba mengambil keputusan-keputusan yang berbeda, pilihan-pilihan yang berbeda. Ia akhirnya mendapatkan masa depan yang ia dambakan dulu.

Setelah berhasil mengubah nasib dan mengubah masa depannya, Joo-hyuk ternyata tetap tidak merasa puas. Penyebabnya, ia bertemu lagi dengan sosok istrinya, yang saat itu bukan lagi istrinya.

Apakah dengan mengubah masa lalu untuk mendapatkan hasil di masa depan benar-benar akan membahagiakanmu?

Atau memang takdir dan nasib yang sudah ada memang merupakan yang terbaik untukmu?

Dengan naskah yang padat dan rapi, drakor time travel ini dieksekusi dengan menarik dan intens. Pemeran Cha Joo-hyuk, aktor watak kawakan Ji Sung, bisa mengekspresikan karakternya dengan baik.

Apalagi interaksinya dengan aktris Han Ji-min, yang memerankan istri Joo-hyuk, Seo-woo. Kerapuhan dan ketangguhan karakter Seo-woo bisa disampaikan dengan sempurna oleh Han Ji-min.

Chemistry keduanya sangat kuat sehingga benar-benar seperti pasangan betulan. Drakor ini memicu penonton yang sudah menikah untuk kembali mengintrospeksi diri dengan pasangan masing-masing.

My Familiar Wife memberikan pesan bahwa nasib, jodoh, dan perjalanan hidup mungkin tidak selamanya manis dan mulus.

Namun, kebahagiaan itu bisa diperoleh jika kita juga membahagiakan orang-orang terdekat kita dahulu.

My Familiar Wife bisa kamu tonton di Netflix.

Faith (The Great Doctor) (2012)

Lee Min-ho kali ini memilih drakor perpaduan saeguk (drakor berlatar zaman dahulu) dalam Faith. Ia memerankan jenderal dari periode Goryeo bernama Choi Young.

Choi Young menjaga keselamatan Raja Gong min (aktor Ryu Deok-hwan) dan permaisurinya, No goog (aktris Park Se young).

Permaisuri No goog terluka parah di leher akibat serangan pembunuh yang dikirim negeri Yuan.

Karena dokter kerajaan tidak mampu mengobati permaisuri, Choi Young lalu menemani raja untuk berdoa di gunung demi keselamatan istrinya. Saat itu ada sebuah cahaya misterius yang menyeret Choi Young.

Choi Young rupanya melewati portal waktu yang membawanya ke Korea masa kini. Ia bertemu dengan seorang ahli bedah Yoo Eun-soo (aktris Kim Hee-seon).

Choi Young meyakini bahwa Eun-soo pasti dokter hebat yang dikirim dewa akibat doa mereka di gunung. Ia memaksa Eun soo dan menyanderanya agar ikut dengan dirinya kembali ke kerajaan.

Petualangan dokter Eun-soo di Korea masa lalu dan rasa cintanya yang tumbuh terhadap jenderal Choi Young membuat drakor ini seru dan menarik. Adu akting Lee Min-ho dan Kim Hee-seon juga meyakinkan.

Banyak kisah tentang tokoh-tokoh sejarah asli Korea yang muncul di drakor ini. Walau ada dramatisasi fiksi, tapi drakor ini juga lumayan memberikan penonton informasi tentang sejarah Goryeo kuno.

Kairos (2020)

Dari bahasa asalnya yaitu Yunani kuno, kata Kairos memiliki arti waktu yang kritis dan tepat untuk bertindak. Kairos juga berarti waktu yang hasilnya akan permanen.

Drakor yang mirip film mitologi Yunani ini menceritakan tentang Kim Seo-jin (aktor Shin Sung-rok) yang sangat berambisi untuk sukses. Karirnya pun melesat tajam di perusahaan tempat ia bekerja.

Kehidupan pribadinya juga sempurna. Ia memiliki istri yang cantik, Hyun-chae (aktris Nam Gyu-ri) dan seorang anak perempuan. Semua itu berubah saat anak perempuannya diculik.

Kejadian misterius memungkinkan Seo-jin untuk kembali ke masa lalu. Sebulan sebelumnya, ia mencoba mencegah penculikan dengan cara menghubungi seorang perempuan bernama Han Ae-ri (aktris Lee Se-young).

Kairos memiliki premis yang cukup rumit dan sentuhan berbeda untuk genre science fiction bertema time travel. Kairos juga memiliki beberapa adegan aksi yang seru.

Kairos bisa kamu tonton di VIU.

The King Eternal Monarch (2020)

Melihat jajaran pemain, besarnya bujet, dan penulisnya, Kim Eun-sook, yang sukses berkat Secret Garden, Goblin, Mr. Sunshine, dan Descendants of the Sun, The King Eternal Monarch ditunggu dengan ekspektasi tinggi.

Baca juga:  Nonton Pretty Guardian Sailor Moon Eternal The Movie Sub Indo

Akan tetapi, ternyata hasil The King Eternal Monarch menuai banyak kritik negatif. Banyak yang menuding hal ini disebabkan karena naskah yang kurang kuat dan performa Lee Min-ho yang tidak ada peningkatan.

Kemampuan akting Lee Min-ho yang selalu mengambil peran-peran ‘aman’, lelaki atau pewaris kaya, dingin lalu terlibat urusan cinta, dianggap membosankan. Interaksinya dengan aktris Kim Go-eun juga tidak maksimal.

Untung, TKEM ini memiliki aktor Woo Do-hwan yang justru mencuri perhatian di setiap adegannya. Ia memerankan dua karakter yang bertolak belakang sekaligus dengan sempurna.

Kisahnya sendiri tidak terlalu istimewa. Ada dua dunia parallel yang disambung portal mistis yang dialami seorang kaisar bernama Lee Gon (Lee Min-ho).

Dunia parallel ini menggambarkan bahwa Republik Korea hadir dalam bentuk kerajaan. Intriknya terpusat pada perebutan kekuasaan.

TKEM mungkin tidak sempurna, tapi bagi penggemar drama Korea genre fantasi berbumbu time travel, drakor ini tetap layak tonton. Apalagi, jika kamu fans berat Lee Min-ho.

The King Eternal Monarch bisa kamu tonton di Netflix.

Tunnel (2017)

Pada tahun 1986, seorang detektif polisi bernama Park Gwang-Ho (aktor Choi Jin-Hyuk) sedang berusaha menangkap seorang pembunuh berantai. Ia mengejar sang pembunuh sampai ke sebuah terowongan.

Di ujung terowongan, saat Gwang-ho keluar, ia menyadari bahwa ia sampai di tahun 2017. Berbagai kebingungan menyergapnya hingga ia sampai ke kantor polisi tempat ia bekerja di tahun 1986.

Tentunya, personil-personilnya berbeda, tapi mereka menganggap Gwang-ho memang senior mereka yng berkunjung dan tampak awet muda.

Sementara itu, istri Gwang-ho di 1986 mengira suaminya menghilang. Pembunuh yang dikejar Gwang-ho rupanya melanjutkan aksinya di masa lalu.

Gwang-ho meneruskan penyelidikan dengan bantuan detektif Kim Sun-Jae (aktor Yoon Hyun-Min) dan seorang profesor bidang kriminologi Shin Jae-Yi (aktris Lee Yoo-Young).

Apa yang telah terjadi di masa lalu akan terlihat hasilnya di masa depan. Begitu jugadengan kehidupan Gwang-ho. Ia menyadari bahwa ia masih memiliki kesempatan untuk mengubah semuanya, jika ia bisa pulang ke keluarganya nanti.

Tunnel bukan hanya memiliki naskah yang kuat dan plot rumit yang membuat penasaran. Drakor ini juga memberikan kisah drama yang kuat dan menyentuh.

Nilai-nilai persahabatan, keluarga, dan perjuangan abadi antara kekuatan baik melawan kejahatan disajikan dengan sangat lancar.

Tunnel diisi banyak adegan aksi tapi juga memberikan adegan-adegan yang mengharukan.

Tunnel cukup populer sehingga sudah diremake oleh beberapa negara, termasuk Indonesia. Penampilan aktor Choi Jin-hyuk di drakor ini disebut sebagai penampilan terbaiknya.

Tunnel bisa kamu tonton di Vidio dan VIU

Go Back Couple (2017)

https://www.youtube.com/watch?v=85yyNh0LHX8

Film Korea komedi romantis dengan latar time travel kembali menghiasi dunia perdrakoran dengan memasang aktor Son Ho-jun dan aktris Jang Na-ra. Mereka memerankan sepasang suami istri yang perkawinannya sedang di ujung tanduk.

Mereka menyesal telah menikah terlalu muda, dan kini menghadapi berbagai masalah. Mulai dari masalah rumah tangga dan keuangan.

Mereka secara tiba-tiba bisa kembali ke masa dua puluh tahun yang lalu saat mereka masih kuliah. Di situ, mereka menjadi dua orang yang baru saja saling kenal.

Manis, sederhana tapi menghibur, chemistry Jang Na-ra dan Son Ho-jun menjadi kekuatan utama drakor ini. Berbagai kelucuan khas drakor romcom juga membuat serial ini sangat menarik.

Bagi kamu yangmenyukai genre romcom dengan bumbu time travel yang menjanjikan perubahan nasib di masa depan, Go Back Couple adalahpilihan tepat. Drakor ini juga mirip dengan My Familiar Wife.

Go Back Couple bisa kamu tonton di Netflix.

Penutup

Time travel adalah sebuah konsep yang menawarkan kesempatan kedua. Maka itu, konsep ini selalu menarik untuk diikuti.

Sifat manusia selalu penuh penyesalan. Seandainya saja kita bisa mengubah keputusan-keputusan di masa lalu agar mendapatkan hasil yang berbeda di masa depan.

Walau hal itu mustahil dilakukan, sebagai hiburan, drakor-drakor dengan konsep time travel bisa memuaskan angan tersebut.

Kesemuan sesaat yang bisa memberikan semangat dan inspirasi agar kita bisa berusaha lebih baik untuk masa depan yang lebih cemerlang.

Yuk, nonton rekomendasi drama Korea time travel terbaik pilihan Sushi.id melalui situs nonton film online favorite kamu!

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Naila Fauzia

happy old year 2019

Sinopsis Happy Old Year (2019), Cek Filmnya di Netflix

nonton film online sub indonesia

12 Situs Nonton Film Online Sub Indonesia di 2022 Gratis, Works 100%