6 Fakta Film Marvel Lebih Bermoral Dibanding DC

fakta film marvel lebih bermoral daripada dc

Kalau kamu ngomongin film Super Hero  pastinya enggak bisa lepas dari 2 perusahaan besar Marvel Cinematic Universe dan DC!

Keduanya bersaing antara sangat sehat dan tidak sehat sih, abu-abu banget.

Dari karakter Super Heroes-nya yang mirip-mirip sampe kekuatannya yang kadang sama, bahkan ada yang namanya juga persis sekali.

Marvel vs DC

Tapi walaupun dengan kemiripan dua perusahaan besar ini, yaitu MCU dan DC, MCU dan Marvel sendiri dikenal lebih memiliki banyak keunggulan daripada DC, gaes.

Baik dari segi cerita maupun gampar, bahkan di cap sebagai perusahaan yang lebih bermoral loh! Kenapa ya?

Chemistry

Marvel dan MCU dikenal dengan ceritanya yang memiliki chemistry dengan para penontonnya, hal inilah kenapa banyak fans dari Marvel yang susah move on dan selalu setia.

Contohnya saja fans dari Iron-Man tokoh ikonik ini tidak hanya dikenal pintar di dalam filmnya namun juga benar-benar menjadi idola masyarakat di dunia nyata dan dianggap sebagai pahlawan beneran.

Iron-Man sendiri memiliki cerita yang sangat intens dari awal episode awal, di mana Tony Stark seorang pengusaha kaya raya yang diculik dan menunjukkan kepintarannya untuk lolos.

Namun ia menunjukkan sisinya sebagai manusia biasa yang memiliki rasa takut yang besar sehingga ia membuat banyak sekali robot untuk melindungi dirinya dan keluarga.

Walaupun ia takut, ia tidak dapat menghilangkan jiwa kepahlawanannya saat melihat dunia dalam bahaya, ia selalu akhirnya terjun untuk membantu menyelamatkan dunia.

Hingga akhirnya ia tewas di Avengers: Endgame, yang membuat banyak sekali penontonnya menangis dan tidak dapat menerima kenyataan kalau Tony Stark sudah meninggal.

Baca juga:  Nonton Deranged (2012) Sub Indo, Film Korea

Ikatan dan chemistry dengan fans-nya tersebut benar-benar dibangun oleh Marvel dan MCU sedemikian rupanya, melalui cerita-ceritanya.

Sehingga para penonton pun merasa terikat dan menjadi pencinta film Iron-Man yang merasa kehilangan sangat dalam saat ia meninggal setelah menyelamatkan dunia.

Di mana saat itu, Tony Stark mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan dunia dan mengalahkan Thanos.

Ikatan dan chemistry ini tidak didapatkan dari film-film superhero DC yang cenderung hanya fokus kepada para superheronya saja namun terkesan mengabaikan penonton.

Alur Cerita

Film-film Marvel terkesan memiliki alur cerita yang lebih jelas dibandingkan dengan DC.

Walaupun Marvel memiliki banyak seri dan loncat-loncat, namun ada kesinambungan yang dapat ditarik oleh para penontonnya.

Contohnya saja serial The Avengers, para pencinta Marvel dapat menarik urutan film mana saja yang perlu ditonton terlebih dahulu dan akan menyambung ke film mana.

Sekalipun penonton baru yang tidak terlalu mengikuti semua film marvel pun masih dapat mengikuti jalur ceritanya, karena walaupun terkesan nyambung namun setiap cerita memiliki karakter kuatnya sendiri.

Nah, hal ini berbanding terbalik dengan film DC yang juga memiliki seri yang panjang, penonton tidak mendapatkan kesinambungan dari setiap filmnya.

Seakan setiap film berdiri sendiri-sendiri dan tiba-tiba dijadikan satu tanpa ada alur yang jelas dan mau dibawa ke mana sebenarnya kisahnya.

CGI Marvel lebih baik

Setiap Film Marvel terbukti memiliki CGI efek yang lebih baik dibandingkan dengan film DC. Di sini membuat penonton Marvel dapat menikmati filmnya dengan sangat menghayati.

Sedangkan contohnya saja jika kamu menyaksikan Wonder Woman, walaupun filmnya bagus sekali, efek dari CGI-nya kelihatan sekali dan hal tersebut cukup mengganggu.

Walaupun tentunya ada film DC yang memiliki CGI bagus seperti Aquaman, namun jika dibandingkan secara keseluruhan, hampir 70% film DC akan terlihat sangat buruk di efeknya.

Baca juga:  Nonton Film Knock Knock (2015) Full Movie Sub Indo

Respon Publik

Ketika selesai menyaksikan film karya MCU dan DC pun respon publik lebih banyak memberikan respon positif terhadap film-film MCU.

Biasanya, 60% penonton DC mengeluh setelah menyaksikan filmnya, baik dari jalan ceritanya, CGI nya, atau mereka tidak puas dengan keseluruhan dari filmnya.

Sedangkan, 70% publik yang baru saja selesai menyaksikan film Marvel, mereka merasa puas sekali dengan film-filmnya.

Film Marvel yang mendapatkan nilai terendah di Rotten Tomatoes adalah Thor: The Dark World, itu pun masih mendapatkan nilai 66%.

Sedangkan Film DC seperti Suicide Squade mendapatkan nilai 27% masih mending dibandingkan dengan film utama mereka yaitu Batman v Superman: The Dawn of Justice, film ini hanya mendapatkan 28% nilai di Rotten Tomatoes.

Jadi, apakah kalian setuju dengan ini?

Stan Lee

Apapun yang terjadi antara pertikaian Marvel dan DC setiap pencinta Marvel pasti mencintai Stan Lee.

Setiap film Marvel selama ini membuat para fans pasti menantikan kehadiran Stan Lee sebagai cameo -nya.

Hal ini pula juga memberikan kehilangan yang sangat dalam untuk para fans Marvel ketika Stan Lee meninggal.

Film Captain Marvel adalah film terakhir yang memiliki Stan Lee sebagai cameonya, dan banyak penonton menangis di bioskop saat melihat ucapan selamat tinggal kepada Stan Lee.

Bahkan banyak ilustrasi Stan Lee dan para tokoh yang dibuatnya sedang mengucapkan selamat tinggal ke Stan Lee. Hal itu benar-benar menjadi hari patah hati sedunia Marvel rasanya.

Makna Cerita

Seperti yang kamu tahu kalau film DC bernuansa dark jauh lebih dark dibandingkan dengan film Marvel yang memberikan pengetahuan dan keceriaan untuk penontonnya.

Hal ini juga mengapa DC tidak dapat diterima oleh semua orang dan memiliki segmennya sendiri.

Baca juga:  Nonton Fifty Shades Darker (2017) Sub Indo, Streaming Online

Banyak orang merasa kalau cerita DC terlalu keras dan jahat, hal ini juga membuat orang takut ketika menyaksikannya akan memberikan dampak yang buruk bagi diri mereka.

Contohnya film Joker yang terkesan sangat gelap dan berat untuk sebagian orang. Bahkan orang-orang yang memiliki depresi tidak berani untuk menonton Joker dikarenakan takut akan terpancing oleh emosi dari film ini.

Sedangkan Thanos yang dikenal sebagai penjahat dari Marvel, walaupun melakukan keburukan, namun ia hanya ingin menyelamatkan planet.

Karena itulah, ia membunuh secara random atau secara acak 50% dari populasi penghuni planet itu, agar mereka yang hidup mendapatkan kehidupan yang lebih layak.

Penutup

Berikut adalah fakta dari film DC dan Marvel, di mana faktanya adalah Marvel lebih baik dibandingkan dengan DC dari beberapa poin.

Kamu pencinta DC atau Marvel, gaes?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Written by Stella Marline

Seorang idealist yang mencoba untuk berkompromi dengan situasi dunia yang fana ini.
Memasukan karakter pada sebuah tulisan adalah seni yang dapat membuat tulisan menjadi hidup dan tantangan tertentu setiap kali menulis.

film animasi terbaik

15 Film Animasi Terbaik Dunia Yang Wajib Ditonton!

Film Dinosaurus Terbaik versi Animasi

5 Film Dinosaurus dengan Animasi Terbaik Sepanjang Masa