4 Fakta Menarik Film Obi Wan Kenobi Tayang Mei 2022!

fakta menarik serial obi wan

Obi Wan Kenobi adalah salah satu tokoh dalam film Star Wars. Akan ada film tentang Obi Wan Kenobi yang akan tayang pada tahun 2022. Ewan McGregor selaku pemeran Obi Wan Kenobi menjelaskan bahwa saat ini syuting film tersebut telah selesai. 

Dalam film Star Was tokoh Obi digambarkan dengan tokoh yang muncul pada episode 4 A New Hope yang merupakan seorang tokoh pertapa misterius.

Kalau kamu penasaran bagaimana keseruan film fantasi ini, yuk, simak fakta menariknya di bawah ini.

Serial yang Paling Ditunggu-Tunggu

Obi Wan Kenobi merupakan sebuah serial yang ternyata sudah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Apalagi untuk yang sebelumnya sudah pernah menonton Star Wars pasti sangat menantikan serial tersebut yang kini sudah mengeluarkan trailernya. 

Pada video tersebut terlihat penampilan dari Ewan McGregor sebagai Obi Wan Kenobi yang sudah tampak semakin tua.

Dalam video tersebut tampak Obi yang sudah tua sedang mengawasi seorang anak bernama Luke Skywalker. Kemudian dilanjut dengan adegan yang tampak menegangkan. 

Flashback ke Masa Lalu

Sudah bisa dipastikan bahwa dalam serial Obi Wan Kenobi ini mengambil kisah di masa lalu yang berarti menggunakan alur mundur.

Diceritakan bahwa Luke Skywalker baru berusia 10 tahun. Bercerita tentang 10 tahun setelah Star Wars episode 3 yang berjudul Revenge of The Sith. Pada serial ini Obi Wan sebenarnya sudah lama mengawasi Luke Skywalker tersebut. 

Tentang Obi Wan Kenobi yang menerima kekalahannya setelah menghadapi sahabatnya yang berpaling yaitu Anakin Skywalker. Anakin diceritakan berali ke sisi gelapnya yang kemudian disebut dengan Sith Lord Darth Vader. 

Baca juga:  Nonton No Boundary (2021) Chinese Drama Sub Indo

Ewan McGregor mengatakan bahwa Obi telah menerima kekalahan akan tetapi masih tetap bersembunyi. Selain menandai masuknya kembali Obi Wan Kenobi, serial ini juga menjadi tanda bahwa Hayden Christensen yang juga kembali sebagai Anakin Skywalker. 

Akan tetapi sangat disayangkan karena tokoh dari Hayden Christensen pada trailer tersebut masih belum diperlihatkan. Karena belum diperlihatkan jadi karakter Darth Vader juga masih belum muncul. Ada juga karakter legendaris yang menarik perhatian penonton. 

Karakter tersebut adalah Grand Inquisitor yang banyak muncul pada komik, animasi dan gim. Rupert Fried adalah artis yang memerankan tokoh tersebut. Grand adalah orang yang suka memburu para Jedi. Disney+ Hotstar sebenarnya juga sudah lama mempersiapkan sinopsis dari si Jedi tua ini. 

Tidak hanya mereka saja yang meramaikan serial ini, ada juga peran lainnya yang turut menjadi pemain dalam serial Obi Wan Kenobi.

Di antaranya adalah Benny Safdie, Simone Kessell, Jr., Sung Kang, O’Shea Jackson, Rupert Friend, Indira Varma, Kumail Nanjiani, Joel Edgerton dan Bonnie Piesse. 

Sedangkan untuk serial ini disutradarai oleh Deborah Chow dan yang menjadi produser adalah Kathleen Kennedy, Deborah Chow, Joby Harold, Ewan McGregor dan Michelle Rejwan. 

Menggunakan Latar Planet Gurun di Tatooine 

Latar tempat yang digunakan pada serial Obi Wan Kenobi adalah Planet Gurun Tatooine. Sang Jedi Master ini tampak muncul pada tempat di Tatooine. Memang masuk akal karena setelah berhasil mengalahkan Anakin saat berada di Mustafar, Obi Wan Kenobi diketahui pergi ke planet gurun Tatooine. 

Ketika Jedi Order yang dibantai habis-habisan hanya ada dua Jedi saja yang berhasil diselamatkan yaitu Yoda dan Obi Wan Kenobi. Lalu kemudian kedua Jedi tersebut memiliki rencana untuk menyelamatkan anak dari Darth Vader yaitu Leia dan Luke. 

Baca juga:  Bocoran! Film Alien 5 Mulai Digarap

Luke akan tinggal bersama dengan kerabat Anakin sedangkan Leia akan diangkat menjadi seorang putri pada keluarga Organa yang tinggal di Alderaan. Obi Wan memutuskan untuk mengawasi Luke Skywalker yang kemudian akan menjadi seorang Jedi Knight yang sangat hebat. 

Pada serial tersebut dilanjutkan dengan Grand Inquisitor yang merupakan salah satu tokoh jahat dalam film ini. Ia adalah pemburu para Jedi yang sedang membuat rencana untuk berburu para Jedi tersebut. Kata Grand Inquisator menyebutkan bahwa kunci agar berhasil mencuri Jedi adalah kesabaran. 

Ada juga karakter yang menjadi anggota dari Inquisator yang bernama Reva. Ada juga tokoh-tokoh lainnya adalah Owen Lars, Beru Whitesun Lars dan The Fifth Brother.

Dirilis 25 Mei 2022

Serial solo Obi Wan Kenobi rencananya akan dirilis pada tanggal 25 Mei 2022. Memang awalnya dikabarkan akan menjadi spin off yang digarap oleh Stephen Daldry. Akan tetapi mengingat kegagalan dalam spin off A Star Wars Story di tahun 2018, kemudian digarap dalam bentuk limited series

Mengapa memilih tanggal 25 Mei 2022? Ternyata bukan sembarangan karena 25 Mei 2022 memperingati 45 tahun sejak penggemar pertama mengetahui tokoh Obi Wan Kenobi pada tahun 1977 pada film Star Wars 4 A New Hope

Pada film ini akan ada rematch dari perkelahian yang tampak epik antara Anakin Skywalker dan Obi Wan.

LucasFilm sempat membeberkan perihal ini pada Desember 2020 yang lalu. Walaupun Kennedy tidak menjelaskan secara terang-terangan mengenai siapa yang akan berkelahi akan tetapi penonton menebak-nebak bahwa Obi Wan dan Anakin-lah yang akan berkelahi. 

Dalam Star Wars diketahui bahwa Obi Wan baru bertarung sebanyak 2 kali pada tahun 1977 dan 2005. 1977 adalah Star Wars: A New Hope dan pada tahun 2005 adalah Star Wars : Revenge of the Sith. Kemungkinan besar para penggemar Star Wars akan kembali melihat pertarungan ketiga dari Obi Wan 3 bulan lagi. 

Baca juga:  Nonton Mary Kills People (2017-2019) Sub Indo, Full Movie

Wah sangat seru bukan film Obi Wan Kenobi? Film yang menayangkan kembali peran-peran dari Star Wars. Buat kamu yang masih bingung dengan urutannya, kamu bisa cek urutan film Star Wars sebelum nonton Obi Wan.

Yuk, nantikan keseruannya dengan terus update informasi film di Sushi.Id.**

Comments

Leave a Reply

Loading…

nonton film you knock on my door sub indo

Link Nonton Film You Knock On My Door (2020) Sub Indo Full Movie

nonton virgin the series

Link Nonton Virgin The Series (2022) Full Episode