6 Fakta Menarik Film Sayap-Sayap Patah

fakta-film-sayap-sayap-patah

Kabar baru bagi penggemar film Indonesia! Yakni hadirnya trailer film Sayap-Sayap Patah yang resmi dirilis pada Rabu 18 Mei 2022. Trailer tersebut diunggah di akun YouTube Denny Siregar Production.

Film Sayap-Sayap Patah merupakan film karya anak bangsa. Disutradarai oleh Rudi Soedjarwo dengan mengangkat kisah nyata. Kisah yang pernah menjadi buah bibir media Indonesia. Kisah kerusuhan berdarah di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada 2018 lalu.

Naskah film tersebut ditulis oleh Monty Tiwa dan Denny Siregar sebagai produsernya. Film yang membuat banyak orang penasaran tersebut, belum ada kepastian kapan akan tayang di bioskop.

Film Sayap-Sayap Patah akan menggambarkan peristiwa sejarah. Yaitu pembobolan rutan oleh teroris. Yaitu, peristiwa berdarah di Mako Brimob yang menjadi inspirasi utamanya. Nantikan keseruannya, Geng!

Pemeran

Pemeran-Sayap-Sayap-Patah

Salah satu hal yang paling membuat film ini dinanti-nanti ialah pemerannya. Aktor dan aktris papan atas turut membintangi film Sayap-Sayap Patah. Ini dia daftar nama pemeran dalam film tersebut.

  • Nicholas Saputra sebagai Adji
  • Ariel Tatum sebagai Nani
  • Poppy Sovia sebagai Gendis
  • Iwa K sebagai Leong
  • Aryo Wahab sebagai Ruslan
  • Dewi Irawan
  • Edward Akbar
  • Dewi Irawan
  • Khiva Iskak

Diangkat Dari Tragedi Berdarah

Tragedi berdarah itu terjadi pada 8 Mei 2018 silam. Narapidana teroris membuat kerusuhan yang berlangsung selama 36-39 jam. Terjadi tepat di tiga blok Lapas Markas Komando (Mako) Korps Brigade Mobil (Brimob).

Dalam insiden tersebut, 5 anggota Densus 88 dinyatakan gugur dan seorang narapidana tewas di tempat.

Baca juga:  5 Alasan Kamu Wajib Nonton The Batman

Dan film Sayap-Sayap Patah menjadi penanda atas tragedi tersebut. Karena itu, Denny Siregar selaku produser berharap film tersebut menjadi pengingat kepada seluruh masyarakat Indonesia. Bahwa teror, apa pun bentuknya, adalah kekejian yang nyata.

Dibumbui Kisah Cinta

Film Sayap-Sayap Patah tidak sepenuhnya menceritakan terorisme dan radikalisme. Melainkan dibungkus dan diberi beberapa bumbu penyedap lainnya.

Menurut Denny, Sayap-Sayap Patah memang menceritakan tentang kerusuhan di Mako Brimob pada 2018. Tetapi di dalamnya juga terdapat kisah cinta. Cinta yang membuat semua orang merana. Kisah cinta yang berlatar di Mako Brimob.

Sayap-Sayap Patah Judul Buku Khalil Gibran

Judul Sayap-Sayap Patah tersebut dipilih karena dianggap dapat menggambarkan kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob. Sayap-Sayap Patah melukiskan bahwa Indonesia terluka dengan tragedi itu.

Oleh karena itu, penulis naskah Monty Tiwa berharap, dengan film Sayap-Sayap Patah, kita tidak pernah takut kepada terorisme. Karena sayap yang patah akan segera pulih kembali.

Tetapi tahukah kalian, judul Saya-Sayap Patah merupakan judul buku Khalil Gibran. Penyair asal Libanon yang bukunya telah banyak diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

Buku Sayap-Sayap Patah sendiri diterjemahkan langsung oleh penyair Indonesia, Sapardi Djoko Damono. Kemudian diterbitkan pada tahun 2001 oleh penerbit Bentang Pustaka.

Apakah ada keterkaitan antara film Sayap-Sayap Patah dengan Buku Sayap-Sayap Patah? Jika kamu tahu, Geng. Tuliskan di kolom komentar ya.

Pasangan Nicholas Saputra dan Ariel Tatum

Siapa yang tidak kenal dengan kedua nama itu? Menariknya, dalam film Sayap-Sayap Patah ini, Nicholas Saputra dan Ariel Tatum akan dipasangkan sebagai suami istri. Bagaimana ya akting kedua public figure ini? Penasaran deh.

Dalam film itu, Nicholas Saputra berperan sebagai Adji. Seorang yang berprofesi sebagai Densus 88. Juga sebagai suami Nani yang diperankan Ariel Tatum.

Baca juga:  Link Nonton Bukan Kahwin Paksa Sub Indo

Faktanya adalah Nicholas Saputra dan Ariel Tatum ini pertemuan pertama mereka untuk sebuah proyek film. Proyek yang menjadikan mereka pasangan suami istri. Karena itulah sekarang, Nicholas Saputra dan Ariel Tatum berusaha membangun chemistry.

Pertemuan Kembali Setelah 21 Tahun

Film Sayap-Sayap Patah merupakan film yang mempertemukan kembali Rudi Soedjarwo dengan Nicholas Saputra. Pertemuan yang bersemi kembali setelah 21 tahun berlalu.

Nicholas Saputra melambung namanya ketika ia memerankan film yang berjudul Ada Apa dengan Cinta? Film yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo. Dan film Ada Apa Dengan Cinta merupakan yang membuat kedua orang ini saling mengagumi satu sama lain.

Pertemuan tersebut bisa juga disebut reuni dengan Nicholas Saputra. Setelah 21 tahun tidak pernah kerja bareng lagi di film. Akhirnya mereka berada dalam satu tim untuk menggarap film lagi.

Penutup

Nah, itu dia Geng sekilas tentang Film Saya-Sayap Patah. Film yang akan segera tayang di seluruh bioskop Indonesia. Apa kamu sudah tidak sabar menunggunya, Geng? Tulis ekspektasimu tentang film ini di kolom kementar ya.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Muafiqul Khalid

Nonton The Island of Siliang

Link Nonton Streaming The Island of Siliang (2021) Sub Indo

nonton The Doll 3

Link Nonton Streaming Film The Doll 3 (2022) Full Movie