Jelang Euro 2020: Rusia Tekuk Bulgaria

Euro 2020 rusia bulgaria

Laga persahabatan jelang Euro 2020 (Piala Eropa) kembali berlanjut. Kali ini mempertemukan tim nasional Rusia melawan Bulgaria. Pertandingan yang berlangsung di stadion Dinamo Lev Yashin pada Sabtu, 5 Juni 2021 itu berakhir dengan kemenangan untuk Rusia.

Skor 1-0, menjadi suntikan semangat bagi tim nasional Rusia dalam menyambut Euro 2020. Apalagi permainan impresif selama hampir 90 menit, berhasil ditunjukan oleh Artem Dzyuba dan kawan-kawan.

Kejutan justru dibuat oleh seorang pemain pengganti, Aleksandr Sobolev. Tendangannya membuat Rusia menang 1-0 atas Bulgaria, dalam pertandingan persahabatan yang terakhir bagi kedua tim, sebelum dimulainya Piala Eropa 2020 pada, 12 Juni 2021 mendatang.

Rusia vs Bulgaria: Proses Gol Tercipta

Gol semata wayang dalam pertandingan itu diciptakan oleh Aleksandr Sobolev. Ironisnya, justru gol penyelamat dari Sobolev terjadi sesaat setelah Ia masuk kelapangan hijau, menggantikan sang Kapten Artem Dzyuba. Pergantian tersebut tepatnya terjadi pada menit ke-58.

Padahal, Dzyuba saat ini tengah mengejar rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa, bagi timnas Rusia.

Hukuman tendangan pinalti diganjar wasit setelah terjadi pelanggaran oleh pemain bek Bulgaria, Vlentin Antov, terhadap striker Rusia Aleksei Miranchuk . Kemudian, Sobolev didapuk sebagai eksekutor. Ia dengan tenang mengeksekusi tendangan dari titik 12 pas, mengarah ke sudut kiri gawang. Gerakannya pun sukses membuat kiper Bulgaria Georgi Georgiev salah mengantisipasi.

Sedikit menyesakkan bagi Bulgaria, mengingat Georgi Georgiev adalah penjaga gawang pengganti, yang baru saja dimainkan. Juru taktik Bulgari memasang Georgiev sebagai pengganti penjaga gawang utama mereka Ivan Karadzhov, pada menit ke-46.

Rusia Dominasi Laga

Rusia langsung tancap gas, selepas tendangan kickoff dimulai. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan pasukan Stanislav Cherchesov ke lini pertahanan Bulgaria. Terbukti saat pertandingan beru berjalan 10 menit, Rusia telah memberikan ancaman di depan gawang lawan.

Pendukung Bulgaria dibuat menahan nafas, saat kerjasama yang apik antara Dzyuba dan Roman Zobnin berbuah ancaman ke gawang yang dikawal Ivan Karadzhov. Namun sayangnya, tendangan kaki kanan Zobnin, masih melebar dan menjauh dari mistar gawang.

Rusia kembali kehilangan peluang untuk memecah kebuntuan, saat pemain tengah mereka Yuri Zhirkov melakukan attempt.

Untuk jadwal laga dan nonton live streaming pertandingan sepakbola Euro 2020 (Piala Eropa) yang akan dimulai pada 12 Juni 2021, semua bisa kamu daptein di Sushi.id. Karena selalu Kami update setiap hari!

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Written by Salmon Team

nonton anime tokyo revengers sub indo full movie episode terbaru

Nonton Anime Tokyo Revengers (2021) Sub Indo, Full Movie

Conjuring 3 hantui A Quiet Place 2

Conjuring 3 Siap Salip A Quiet Place 2 di Box Office