Joseon Excorcist, Misi Pengusiran Roh Jahat yang Merasuki Manusia

Penggemar Horor Merangkap Drakor, Mari Masuk

Lagi kepengen cari K-drama yang memiliki cerita berbeda dari yang lain? Mengambil cerita bertema saeguk dan horror, chanel SBS memberikan pilihan drama yang berbeda dari biasanya. Tidak tanggung-tanggung, drama terbaru berjudul Joseon Excorcist akan berfokus praktik pengusiran roh jahat yang merasuki tubuh manusia.

Joseon Excorcist

Bahayanya Roh Jahat yang Merasuki Manusia

Sudah sejak lama excorcist menjadi metode untuk mengusir roh jahat yang merasuki tubuh manusia. Manusia yang kerasukan tidak hanya berbahaya untuk dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya, tapi juga bisa mengancam keselamatan suatu bangsa. Bertahun-tahun lalu, Pangeran Lee Bang-won melakukan perjalanan di sekitar utara Goryeo dan berpapasan dengan iblis jahat dari arah barat. Ia mengambil langkah mengurung para roh jahat yang berkeliaran tersebut agar tidak merasuki manusia dan membutakannya dengan kedengkian dan nafsu. Lee Bang-wong naik tahta dan bergelar Raja Taejong. Ia tumbuh menjadi raja yang bijak, tegas, dan kuat, meskipun hatinya kerap diliputi rasa bersalah telah membunuh banyak orang pada masa pendirian Joseon.

Tahun demi tahun berlalu, roh jahat yang dikurung Raja Taejong di masa lalu bangkit dan membalaskan dendamnya pada keluarga kerajaan. Salah satu putra mahkota, Pangeran Chungnyeong mendapatkan misi untuk membawa rohaniawan dari barat untuk memusnahkan roh jahat yang merasuki manusia. Saengi atau manusia yang dirasuki roh jahat sangat berbahaya. Mereka menghisap darah manusia lainnya dan mengubahnya menjadi saengi. Misi excorcist ini menjadi lebih menantang karena putra terkecil Taejong, Pangeran Gangyeong, diserang saengi dan sementara waktu dikurung agar tidak ada orang luar yang mengetahui.

Baca juga:  10 Film Perjuangan Kemerdekaan Indonesia Terbaik

Konflik Internal, Melawan Dalam Diam

Dibalik misi besar kerajaan melindungi warganya, intrik internal seolah tidak bisa dilepaskan. Putra mahkota lainnya yaitu Pangeran Yangnyeong merasa ayahnya, Raja Taejong, membatasi gerak langkahnya dan saudaranya. Meski Raja Taejong mengharapkan Pangeran Yangnyeong menjadi penerusnya, namun usahanya untuk mendapatkan perhatian sang ayah seperti menemui jalan buntu. Ia pun kena amarah ayahnya karena tidak bisa menjaga Pangeran Gangnyeong saat diserang saengi. Demi melindungi orang-orang yang ia cintai dan memuluskan jalan agar keinginan pribadi terwujud, Pangeran Yangnyeong mengikat kontrak dengan roh jahat.

Dibalik kepemimpinan Raja Taejong, tak jarang prinsip sang raja bertentangan dengan kemauan para putra mahkota, termasuk urusan pemusnahan roh jahat ini. Atas saran rohaniawan, Pangeran Chungnyeong—yang terlibat dalam misi excorcist—yakin roh jahat dapat diusir jika membiarkan orang-orang yang dicintai dari saengi tetap hidup. Sebaliknya, Raja Taejong berpegang teguh adanya pertumpahan darah sebagai bentuk perlindungan bagi Joseon.

19+ Rating

Diperkirakan drama Joseon Excorcist akan penuh dengan darah, perkelahian, dan adegan sadis lainnya. Maka dari itu, drama ini diberi rating 15+ secara umum, khusus dua episode pertama ditetapkan rating 19+ alias hanya direkomendasikan untuk penonton berusia di atas 19 tahun. Sepanjang penayangannya, penonton akan disuguhi cerita yang apik dan kelihaian para aktor serta aktris yang terlibat dalam misi excorcist ini. Efek CGI tidak ketinggalan melengkapi visual drama, semakin menguatkan jalan cerita dan kesan horror serta dark memberikan kesan mencekam. Buat yang mencari drama kerajaan dengan jalan cerita berbeda dari lainnya, pastika Joseon Excorcist tidak dilewatkan. Oh ya, jangan sampai bermimpi buruk setelah menontonya!

Written by Annisa Balqis

nonton the falcon and the winter soldier

Nonton The Falcon And The Winter Soldier (2021) Sub Indonesia

nonton revolutionary sisters

Nonton Revolutionary Sisters (2021) Sub Indo, Full Episode