Karakter Film Jadul “Mean Girls” Sesuai Zodiak

Mungkin kamu jadi berpikir buat apa saya menghabiskan waktu membaca artikel ini? Tapi percaya lah, penulis Sushi juga memutar otak saat berusaha membuat analisis sebelum akhirnya menulis artikel ini. Ada yang sudah pernah nonton film ini? Sushi yakin kebanyakan dari kalian pasti sudah menonton film ini. Film tahun 2004 ini disukai sebanyak 91% masyarakat internet di dunia. Film ini juga sudah mendapatkan sejumlah penghargaan dan nominasi dalam acara penghargaan bergengsi film dunia. Termasuk kemenangan Penampilan Aktris Terbaik oleh Lindsay Lohan pada MTV Movie Award (2005) dan Penampilan Aktris Gemilang oleh Rachel McAddams pada acara yang sama. Dan juga mendapatkan nominasi Aktris Muda Terbaik oleh Lindsay Lohan pada Broadcast Film Critics Association Awards (2005) dan Penjahat Terbaik untuk Rachel McAddams pada MTV Movie Award (2005).

Film dengan genre komedi ini menjadi salah satu film terbaik pada abad ini. Tidak satu atau dua orang yang selalu memfavoritkan film ini, bahkan setelah 16 tahun sejak pemutaran perdananya. Tidak sedikit pula yang menjadikan film ini sebagai bahan tugas akhir kuliah mereka. Bahkan bukan hanya anak film saja. Nah, kali ini Sushi juga tidak mau ketinggalan membahas film ini karena kami pun turut mengidolakan film ini. Tetapi, Sushi ingin lebih membahas ke arah yang lebih sotoy nih. Penulis Sushi mencoba menjabarkan zodiak dari tiap karakter film yang melegenda ini!

Baiklah, tanpa berlama-lama kita mulai saja analisis sotoy ini. Jangan lupa beri komentar yah kamu karakter yang mana sesuai zodiac kamu! Okay? Kalau tidak setuju juga berikan alasan kenapa nya yah!. Baiklah, yang pertama..

1. Cady Heron

Ini adalah karakter pertama yang akan kita bedah. Diperankan oleh Lindsay Lohan (Freaky Friday, Herbie: Fully Loaded). Sutradara film ini adalah Mark Waters baru saja berselang setahun setelah ia membuat film yang diperankan Lindsay Lohan juga sebagai tokoh utama berjudul Freaky Friday. Mark berpikir ia tidak mau melewatkan kesempatan menjadikan Lindsay sebagai tokoh di film utama ini karena Lindsay bermain sangat bagus untuk film komedi. Lindsay memainkan peran Cady Heron, seorang gadis yang semasa hidupnya dihabiskan dengan bersekolah di rumah. Ia mengikuti orang tua nya sebagai peneliti hewan di Afrika. Jadi ia pindah ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan Sekolah Tingkat Atas “North Shore” dan ini adalah kali pertamanya ia bergabung dengan anak-anak seumurannya. Wow cukup berani, Cady. Dalam setahun bersekolah disini, Cady menemui banyak rintangan. Pertemanan, percintaan, dan akademi. Ya pantas saja sih, kemampuannya bersosialisasi nilainya 0 besar hehehe. Penulis mulai menganalisis karakter Cady dari sisi percintaan dan pertemanan. Sepertinya Cady ini berzodiak Gemini. Karena ia cukup ramah tanpa memilih-milih siapa temannya. Terlihat ketika ia bergabung dengan geng “Mean Girls” atau cewek-cewek kejam, ia tetap berteman dengan Janis Ian dan Damian. Kedua pihak tetap dipertahankan oleh Cady untuk tetap berteman, mungkin karena ia cukup ramah dan berhati baik (sifat asli dari zodiac Gemini). Ia juga perhatian dan suka membantu orang lain, persis seperti sifat Gemini pada umumnya. Namun ia juga selalu berusaha memecahkan teka-teki dan berusaha menebak atas apa yang terjadi. Ntah mungkin sotoy seperti penulis atau memang berdasarkan kepintarannya. Dia juga berjiwa petualang, terlihat seperti ia di masa kecil sejak SMP di Afrika hingga SMA yang ia habiskan di Amerika Serikat. Itu adalah analisis sotoy penulis. Apakah kamu seperti Cady Heron?

2. Ms. Norburry

Ms. Norburry adalah karakter selanjutnya. Diperankan oleh Tina Fey (Acara NBC “Saturday Night Live”) yang juga menjadi penulis naskah film ini. Film ini diadaptasi oleh Fey dari buku karya Rosalind Wiseman berjudul “Queen Bees & Wannabees”. Ms. Norburry adalah guru matematika Cady dan Pembina club “Mathlethes” atau atlit Matematika dari sekolah North Shore. Tanpa berlama-lama kita masuk saja ke analisis zodiak Ms. Norburry. Menurut penulis, ia ber-zodiak Scorpio. Kenapa? Ms. Norburry saklek dengan keputusan yang dibuatnya. Batu mungkin istilah yang tepat, hehehe. Ms. Norburry malah membuat tuduhan Cady dalam “Burn Book” sebagai penjual narkoba. Mungkin tidak masuk akal yah? Oke. Sebagai hukuman personal darinya kepada Cady, ia mengharuskan Cady bergabung dengan “Mathlethes”. Karena ia tahu bahwa Cady adalah gadis yang pintar. Sudah cukup Scorpio belum? Ms. Norburry adalah scorpio yang sesungguhnya keras, teguh pada pendirian, dan… kesepian. Heee? Ya, dia bahkan tidak bisa menyembunyikan kesepiannya ketika Mr. Duvall (kepala sekolah) menawarkan untuk menemaninya karena ia baru saja bercerai. Oh iya, Ms. Norburry ini cukup Scorpio. Ia bahkan bisa multi-tasking. Selain menjadi guru, ia juga menjadi bartender di sebuah Mall dan kita tidak pernah tahu kerjaannya satu lagi. Cukup Scorpio bukan? Bisa kita lanjut? Oke, selanjutnya..

Baca juga:  13 Game Sepakbola Terbaik untuk HP Android | Update 2020

3. Regina George

Regina adalah satu dari tiga peran utama dalam film ini. Jika malaikatnya adalah Cady, Regina adalah setannya. Ia musuh Cady. Mantan pacar dari Aaron Samuels (nanti akan kita bahas), dan ketua geng “Mean Girls”. Regina diperankan oleh Rachel McAdams (The Notebook, Red Eye). Ia sedikit lebih tua dari Cady. Dan sungguh nyebelin karakternya ini. Penulis sih mencoba menganalisi, kalo ia gadis ber-zodiak Leo. Cukup ngebos, bukan hanya dalam geng nya. Tetapi juga seluruh siswa dan siswi sekolah, bahkan hingga guru-gurunya pun cukup menjadi korbannya. Regina ini cukup ikonik, atau menjadi ikon dalam segala hal. Contohnya adalah saat Janis Ian (kita bahas nanti) memotong kaus dalamannya pada bagian dada, tiba-tiba menjadi tren satu sekolah. Alasan lain penulis memberikan zodiak Leo kepadanya adalah karena ia bisa disukai dan dibenci dalam waktu bersamaan. Terbukti dalam gengnya, ia pun mendapatkan predikat tersebut. Udah ingat filmnya belum? Hehe kita lanjut yah..

4. Gretchen Wieners

Karakter selanjutnya adalah salah satu karakter utama dalam film ini. Wieners diperankan oleh Lacey Chabert (Ghosts of Girlfriend Past, serial Family Guy). Lacey adalah anggota geng popular “Mean Girls” atau cewek-cewek kejam di sekolahnya. Ia adalah salah satu anggota yang paling dibenci daripada 3 anggota lainnya. Kalau penulis lihat, zodiak dari Wieners ini kayaknya Libra sih. Ia tidak suka adanya masalah. Terlihat saat Regina, ketua geng sedang bersedih hati ia menawarkan diri untuk berbicara dengannya. Ia juga karakter yang indesisif atau bimbang. Cukup Libra bukan? Ia juga adalah cewek yang senang bergosip tentang orang lain. Terlihat dari awal film, Wieners sudah membicarakan ketua gengnya. Mungkin karena ia adalah gadis yang bisa menjaga rahasia orang banyak, terlihat saat Damian membicarakan ia sebagai cewek yang tahu rahasia banyak orang, “That’s why her hair is so big. ITS FULL OF SECRET!”. Sudah cukup Libra belum? Terakhir deh! Ia juga orang yang mementingkan penampilannya. Terlihat ketika ia sedang kesal dengan Regina, ia curhat ke Cady tentang bagaimana ia sangat suka Anting Bulat. Seperti dalam kalimat ini “…And then for Hannakuh my parents got this pair of really expensive white gold hoops and I had to pretend like I didn’t even like them and… it was so sad.”, lalu ia menangis. Cukup Libra karena mementingkan penampilannya, Sudah cukup Libra ya? Oke kita lanjut ke…

5. Karen Smith

Diperankan oleh Amanda Seyfried (Mamma Mia!, Dear John). Karen adalah karakter paling diingat sepanjang masa dari film ini. Mungkin karena ia adalah karakter cewek cantik dan seksi tapi bodohnya bukan main. Ia juga tergabung dalam geng “Mean Girls” sebelum Cady bergabung. Karen disini menurut penulis memiliki zodiak Sagitarius. Ia cukup Naif, seperti saat ingin berciuman dengan sepupunya di sebuah acara Halloween. Ia juga cukup ceroboh, seperti awal film saat Cady, Janis, dan Ian menonton dari kejauhan ia dan 2 orang anggota Mean Girls lainnya sedang di kelas olahraga. Ia gagal menangkap bola dan tidak apa saat bole tersebut menghantam payudara. Ia juga mudah tersinggung, seperti saat 4-saluran-telponan “Mean Girls” berlangsung. Regina bilang “Boo! You whore!” ketika dan dia langsung tersinggung. Siapa pula yang tidak tersinggung apabila disebut pelacur oleh orang lain? Cukup telmi, alias telat mikir. Sebenernya sih ini bukan ciri-ciri orang berzodiak Sagitarius ataupun deskripsi dari Karen. Doi telmi ketika Regina sedang hancur karena putus dengan Aaron, namun doi malah mengajak ke Taco Bell. Itu adalah restoran Taco khas di Amerika Serikat. Sudah cukup Sagitarius belum? Oke kita pindah ke karakter selanjutnya ya…

Baca juga:  Nonton Yowis Ben 2 Full Movie HD, Streaming Film Indonesia

6. Aaron Samuels

Karakter yang satu ini juga menjadi sumber masalah antara Cady dan Regina, percintaan. Aaron adalah kakak kelas Cady dan Regina. Namun di tahun yang sama Regina putus lagi dengan dia karena Regina. Diperankan oleh Jonathan Bennett (Cheaper by the Dozen, Cake Wars). Ini adalah peran pertama Jonathan untuk layar lebar. Aaron menurut penulis sebuah karakter yang memiliki zodiak Taurus. Mengapa? Aaron baik kepada semua orang. Aaron juga terkadang kesepian itu lah ia mengapa menerima tawaran Regina untuk kembali melanjutkan hubungannya. Terkadang Aaron romantis walaupun di film ia selingkuh dengan Cady tetapi itu ia lakukan saat menjadi guru di waktu tambahan belajar Matematika. Sudah cukup Taurus belum? Kalau belum, mohon maaf yah.. Selanjutnya..

7. Janis Ian

Janis adalah karakter pendukung awal dalam film. Salah satu dari dua teman pertama Cady dalam film selain Damian. Diperankan oleh Lizzy Caplan (Cloverfield, 127 Hours). Tanpa berlama-lama penulis masuk saja ke analisis sotoy yah. Menurut penulis, Janis adalah cewek ber-zodiak Aquarius. Kenapa? Janis adalah cewek yang sungguh sarkastik dan cukup tergolong aneh. Aneh ini bukan seperti freak, melainkan punya pemikiran yang berbeda dari orang kebanyakan. Ia juga cukup tidak memikirkan apa yang orang lain pikirkan padanya. Lebih kepada tidak peduli juga sih. Seperti saat ia mengakui bahwa pembalasan dendamnya kepada Regina dilakukan dalam memanfaatkan Cady, itu karena dia diam-diam suka kepada Regina. Whoops! Ia juga tidak terlalu percaya banyak orang. Ia hanya berteman dengan Damian. Itu mungkin karena ia diam-diam suka pada perempuan. Apakah kamu Janis Ian? Lanjut..

8. Damian

Damian adalah teman dekat Janis dan karakter pendukung awal juga. Ia pun menjadi teman pertama Cady di sekolah bersama Janis. Diperankan oleh Daniel Franzese (I Spit On Your Grave, Bully) ia mendapatkan peran tanpa harus audisi. Mark Waters melihat potensi Daniel saat sedang bercanda dengan Tina Fey. Damian disini penulis berusaha menganalisis adalah laki-laki yang ber-zodiak Cancer. Damian mempunyai sisi sensitive, dan peduli akan orang lain. Mungkin itu karena Damian digambarkan sebagai karakter Homoseksual atau penyuka sesama jenis (laki-laki). Damian juga lumayan romantis dan memiliki quotes yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-harinya. Terlihat dari pertunjukkan bakat malam natal dimana ia menyanyikan lagu Christina Aguilera – Beautiful. Lagi-lagi, mungkin itu karena ia adalah seorang homoseksual. Penulis juga tidak tahu pasti. Apa kah kamu setuju dengan analisis sotoy penulis? Komentar di bawah yah! Lanjut!

9. Mrs. George

Mrs. George adalah ibu dari Regina George. Diperankan oleh Amy Poehler (Baby Mama, Inside Out), rekan kerja Tina Fey dalam serial TV Saturday Night Live. Mrs. George disini menggambarkan diriny sebagai “cool mom and not like any of regular mom” atau ibu yang keren. Ia menyebutkan dialog di film ini dan langsung menjadi salah satu kutipan paling terkenal dari film ini. Penulis rasa zodiak dari karakter ini adalah Virgo, kenapa? Karakter ini cukup ramah, dan berhati lembut. Terlihat ketika geng mengunjungi rumah Regina untuk nongkrong setelah selesai sekolah, Mrs. George langsung menyapa para anggota geng. Ia juga mau membantu orang lain kalau bisa dengan berusaha menebak apa yang mereka butuhkan. Seperti saat Regina sedang mulai bercinta dengan Shame Oman di kamar ia tiba-tiba masuk dan menawarkan Kondom. Lucu banget deh karakter ini. Ia juga selalu ingin terlihat lebih muda. Mrs. George baru saja menanam implan pada payudaranya agar terlihat lebih muda. Hal ini juga terlihat di adegan ketika Regina menyuruh ibunya untuk pergi membetulkan rambutnya, ia malah dengan naif menjawab “Oh. You girls keep me young. I love ya so much..

Baca juga:  Nonton Film Purity Falls (2019) Sub Indo, Full Movie

10. Principal Duvall

Ini adalah karakter selanjutnya yang akan kita bedah. Mr. Duvall adalah kepala sekolah di SMA North Shore. Diperankan oleh Tim Meadows (Mean Girls 2, serial original Bojack Horseman). Menurut penulis, karakter Mr. Duvall adalah karakter laki-laki berzodiak Aries, kenapa? Yang pertama ia adalah orang yang popular. Kan doi kepala sekolah masa nggak popular sih? Ia adalah karakter yang sebetulnya baik. Seperti saat ia menawarkan dirinya apabila Ms. Norburry butuh teman bicara karena baru saja bercerai. Ya mungkin itu dia lakukan sebagai tindakan pendekatan dirinya pada Ms. Norburry. Ia juga cukup percaya diri. Seperti saat ia memecahkan alarm kebakaran dan air menyembur keluar dan menghentikan keributan yang disebabkan “Burn Book” yang di fotokopi Regina. Ia cukup berhasil saat itu, karena hanya itulah yang bisa dilakukan guna menghentikan pertikaian antar perempuan yang terjadi. Ia juga memiliki sifat Aries, yang mana adalah batu. Ini terjadi cukup jelas kok. Seperti saat ia menahan para siswi atas keributan yang mereka lakukan hingga pukul 4 sore. Selain itu ia juga ingin membatalkan acara tari tahunan SMA tersebut tapi tak jadi ia lakukan karena sekolah sudah membayar DJ yang akan bermain. Gimana? Sudah Aries belum?

11. Kevin Gnapoor

Karakter selanjutnya Kevin Gnapoor. Kevin adalah seorang ketua dari “Mathletes” atau tim atlit Matematika dari SMA North Shore. Kevin adalah karakter yang cukup dirasiskan di film ini, tapi cukup menghibur karena rasnya adalah orang India. Diperankan oleh Rajiv Surendra (Fast Food High), ia adalah salah satu karakter yang paling bisa diingat orang banyak dari film ini. Sepertinya lelaki ini ber-zodiak Capricorn. Kenapa? Karena ia cukup strategis dalam berfikir. Mungkin hal itu yang membuatnya menjadi ketua dari Mathletes. Ia juga cukup ngebos. Tapi tidak seperti Regina, sifat ini timbul karena dia adalah ketua tim Mathletes. Kalau tidak ngebos, bagaimana ia bisa memberikan perintah dan masukan-masukan kepada para anggota tim. Ia juga cukup kreatif, karena di film selain menjadi ketua tim Matematika, ia juga adalah penyanyi rap pada acara pertunjukkan bakat malam natal. Lanjut yah? Hehehe..

12. Crying Girl

Ini sebenarnya karakter pendukung, tetapi tanpanya film ini kurang lengkap. Seperti kata Inul Daratista, bagai sayur tanpa garam kurang enak kurang sedap.Character ini juga membuat Damian mendapatkan kutipan yang paling diingat sepanjang masa dari film ini “She doesn’t even go here!”. Diperankan oleh Jill Morrison (Marrying The Family). Crying Girl adalah gadis ber-zodiak Pisces. Tidak diragukan lagi. Memiliki sisi emosional paling dalam. Di dalam sebuah sesi yang dibuat oleh Ms. Norburry, ia mengutarakan kesedihannya. Lalu Damian berteriak kalau ia bahkan tidak pernah masuk ke sekolah ini. Dan Ms. Norburry bertanya akan hal tersebut. Jawabannya? “No. I just have a lot of feelings”. Lucu banget sih, penampilannya bahkan kurang dari 5 menit tapi diingat hingga saat ini.

Itulah analisis dari penulis Sushi. Semoga bisa menghibur yah!! Tapi kamu setuju nggak? Kalau nggak setuju boleh beri komentar di kolom bawah. Kalau setuju juga beri komentar yah! Hehehe, kira-kira kamu karakter yang mana sesuai zodiak?

Written by Jonas Gogh

sticks and stones may break my bones, yes they will.

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
nonton captain marvel sub indonesia

Nonton Film Captain Marvel (2019) Sub Indonesia Terbaru

Baca Novel Dilan 1991

Link Baca Novel Dilan 1991 Terbaik di 2020