Lima Original Soundtrack Drama Korea 2019-2021 yang Lagunya Dinyanyikan oleh Sang Aktor

List Lagu Korea Baru buat Karaokean Bareng

Akting dan musik kini menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Selain cerita dari sebuah drama, lagu tema atau original soundtrack memiliki pengaruh tersendiri untuk makin menguatkan alur cerita ataupun perasaan tokoh di dalamnya. Drama Korea pun tidak luput dari fenomena ini. Tiap ada drama terbaru, lagu soundtrack juga jadi yang ditunggu-tunggu pecinta drama. Setidaknya ada lebih dari lima lagu yang umumnya mengiringi sepanjang drama diputar. Lagunya banyak dinyanyikan secara solo oleh penyanyi tertentu ataupun secara grup. Tidak sedkit lho, aktor yang bermain dalam drama tersebut ikut sumbang suara menyanyikan lagu soundtrack-nya.  Selain jago akting, tarik suara pun juga bagus!

Original Soundtrack Drama Korea yang Dinyanyikan oleh Aktornya

Love So Fine – Cha Eun Woo (True Beauty, 2021)

Cha Eun Woo berperan sebagai Lee Su-ho, seorang remaja laki-laki yang termasuk siswa popular namun memiliki sifat yang dingin dan masa lalu kelam. Di sekolah ia berteman dengan seorang siswi perempuan bernama Lim Ju Gyeong yang hobi make up demi menutupi wajah aslinya yang dinilai kurang cantik. Bakat bernyanyi personil boyband ASTRO ini tersalurkan dengan mengisi salah satu original soundtrack. Lagu Love So Fine yang dinyanyikan Cha Eun Woo sebelumnya sudah terdengar di beberapa episode awal True Beauty secara sekilas, namun baru dirilis secara penuh pada awal Februari 2021. Bertempo medium dan lirik penuh cinta, siap menemani petualangan Lee Su-ho dan Lim Ju Gyeong beserta perasaan suka yang tumbuh.

I and You – Im Si-wan (Run On, 2021)

Tampan, jago akting dan bernyanyi. Itulah kira-kira yang dapat mendeskripsikan Im Si-wan. Dalam drama Run On, Im Si-wan berperan sebagai Ki Seon-gyeom, mantan sprinter yang akhirnya membuka kantor agensi olahraga. Suatu hari ia bertemu dengan Oh Mi Joo (diperankan oleh Shin Se Kyung), seorang penerjemah subtitle film. Selain berakting, Im Si-wan menyumbangkan suaranya lewat lagu I and You. Liriknya sendiri penuh dengan kata-kata pengharapan cinta kepada seseorang untuk bisa bersama. Buat yang sedang jatuh cinta, lagu ini pas dikirim ke gebetan tersayang.

Aloha – Jo Jung Suk (Hospital Playlist, 2020)

soompi.com

Menjadi salah satu drama Korea dengan perolehan rating tinggi di tahun 2020, momen penuh sing-a-long bersama lima dokter keren dari Yulje Medical Center. Jo Jung Suk sudah lama dikenal memiliki suara emas dan kerap mengisi beberapa soundtrack di drama yang ia perankan. Suami dari penyanyi Gummy ini kembali bernyanyi untuk original soundtrack drama Hospital Playlist berjudul Aloha. Lagunya sendiri adalah hasil remake dari lagu berjudul sama milik grup musik COOL yang eksis di era 1990-an. Meskipun lagunya bertema cinta dan harapan untuk terus bersama orang tersayang, tapi bisa juga ditujukan kepada sahabat, orang tua, atau orang-orang terdekat yang berarti dalam hidup. FYI, selain dramanya yang sukses dan mendapat sejumlah penghargaan, lagu Aloha juga mendapat apresiasi sebagai Best OST pada ajang Melon Music Award 2020, Seoul Music Award 2021, dan Golden Music Award 2021.

When The Love Passes By – Ji Chang Wook (Melting Me Softly, 2019)

Bernyanyi untuk mengisi original soundtrack drama yang diperankan bukanlah hal baru bagi Ji Chang Wook. Dalam drama Melting Me Softly, Ji Chang Wook berperan sebagai Ma Dong-chan, seorang lelaki yang setuju mengikuti eksperimen dengan dibekukan selama 24 jam. Karena suatu kesalahan, Ma Dong-chan dan satu relawan lainnya bernama Go Mi-ran terbangun di 20 tahun kemudian. Selain dunia dan orang-orang di sekitar mereka berubah, tantangan lain bagi keduanya adalah menjaga suhu tubuhnya di 31.5 derajat Celcius untuk bertahan hidup. Lagu When The Love Passes By bercerita tentang kenangan bersama seseorang yang dicintai yang ingin dilupakan dan tidak ada perasaan sakit yang tertinggal. Meskipun sedih, tapi suara lembut Ji Chang Wook siap menemani kamu.

The Nights That I Miss You – L “Infinite”/Kim Myung-soo (Angel’s Last Mission: Love, 2019)

Drama sepanjang 32 episode ini berkisah tentang ballerina sukses yang mengalami kecelakaan hingga membuatnya buta dan seorang malaikat bernama Dan yang hanya bisa kembali ke surga jika berhasil menjalankan misi menemukan cinta sejati bagi ballerina buta tersebut. L “Infinite” berperan sebagai sosok malaikat tersebut yang akhirnya jatuh cinta pada sang ballerina. Sebagai seorang penyanyi dalam boyband Infinite, cowok bernama lengkap Kim Myung-soo alias L “Infinite” menyanyikan satu lagu berjudul The Nights That I Miss You. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang tengah jatuh cinta, selalu memikirkan orang yang dicintai sepanjang hari dan berharap si dia mengetahui perasaannya. Siapa nih, yang lagi berbunga-bunga? Dengerin lagu ini saat hujan turun, makin terasa deh mellow, galau jadi satu.

Written by Annisa Balqis

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
nonton film june dan kopi full movie

Nonton June dan Kopi (2021) Sub Indo, Full Movie Streaming

Nonton Film Infidelity In Suburbia

Nonton Film Infidelity In Suburbia (2017) Sub Indo, Streaming