Mbappe Menangis, Swiss Pulangkan Prancis

nonton Euro 2020 swiss vs prancis gratis
Foto: Twitter/@EURO2020

Swiss sukses bikin kejutan! Mereka menumbangkan tim Juara Dunia dan Juara Eropa, Prancis dilanjutan fase knockout Euro 2020. Kemenangan Swiss didapat lewat drama adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang 3-3.

Kejutannya tak berhenti sampai disitu, karena yang menjadi berita besar adalah, ketika Kylian Mbappe gagal mengeksekusi tendangan penalti. Dengan gagalnya sepakan striker klub PSG itu, maka Prancis gagal meraih tiket ke babak perempat final Euro 2020.

Sementara Swiss berhak melenggang ke babak selanjutnya, dan bersiap menghadapi tim Matador Spanyol. Seperti diketahui, Spanyol juga lolos ke babak perempat final lewat duel yang ketat kontra Kroasia.

Kroasia dan Spanyol mengakhiri laga dengan skor dramatis 3-5, hasil dari pertarungan hingga babak perpanjangan waktu. Kemenangan Kroasia dicetak oleh gol bunuh diri pemain Spanyol Pedri Gonzalez saat laga berjalan pada menit ke-20. Kemudian disusul Mislav Orsic pada menit ke-85 dan Mario Pasalic pada menit ke-92.

Di kubu Spanyol gol dicetak oleh Pablo Sarabia saat laga berjalan pada menit ke-38. Kemudian Cesar Azpilicueta di menit ke-57, Ferran Torres pada menit ke-77, Alvaro Morata pada menit ke-100 dan Mikel Oyarzabal sebagai gol penutup di menit ke-105.

Jalannya Pertandingan Prancis vs Swiss

Laga yang berlangsung di Arena Nationala Bucharest-Rumania ini berakhir dengan skor 3-3. Adalah Karim Benzema yang bermain cemerlang, dengan menyumbangkan gol ganda.

Dipapan skor tercatat, Karim Benzema merobek jala Swiss pada menit ke-57 dan menit ke-59, disusul Paul Pogba pada menit ke-75. Sementara dari kubu Swiss, gol dicetak oleh Haris Seferovic pada menit ke-15 dan menit ke-81, kemudian Martin Gavranovic pada menit ke-90. Hasilnya, skor 3-3 bertahan hingga dua kali perpanjangan waktu.

Babak adu penalti pun dimulai. Prancis mempercayakan Paul Pogba, Oliver Giroud, Marcus Thuram, Presnel Kimpembe, Kylian Mbappe sebagai eksekutor. Keempat pemain itu pun sukses memperdayai penjaga gawang Yann Sommer. Namun nahas, tendangan penalti striker Prancis Mbappe justru gagal menembus gawang Swiss.

Baca juga:  12 Aplikasi Musik Offline & Online Terbaik dan Terbaru untuk Android 2020

Berbading terbalik dengan Swiss, dimana seluruh pemain yang di plot sebagai eksekutor tendangan 12 pas, berhasil memperdayai penjaga gawang Prancis.

Kelima pemain Swiss itu adalah Mario Gavranovic , Fabian Schaar , Manuel Akanji , Ruben Vargas dan Admir Mehmedi. Akhirnya Swiss membuat Prancis pulang kampung dengan skor 5-4, lewat babak adu penalti atas Prancis.

Susunan Pemain Euro 2020: Prancis vs Swiss

Susunan pemain Prancis: Lloris; Varane, Lenglet (Coman 46, Thuram 111), Kimpembe; Pavard, Pogba, Kanté, Rabiot; Griezmann (Sissoko 88); Mbappé, Benzema (Giroud 94)

Susunan pemain Swiss: Switzerland: Sommer; Elvedi, Akanji, Rodríguez (Mehmedi 87); Widmer (Mbabu 73), Freuler, Xhaka, Zuber (Fassnacht 79); Shaqiri (Gavranović 73); Embolo (Vargas 79), Seferovic (Schar 97).

Nah, kalau mau dapat informasi berbagai cabang olahraga sekaligus jadwal nonton siaran langsungnya, kamu tinggal klik aja kanal sport yang ada di Sushi.id.

Leave a Reply

Loading…

Written by Salmon Team

nonton euro 2020 kroasia vs spanyol

Euro 2020: Jelang Laga Kroasia vs Spanyol

nonton avatar the last airbender

Nonton Avatar The Last Airbender (2005) Subtite Indonesia