Melur untuk Firdaus, Ini Bukan Zaman Siti Nurbaya!

melur untuk firdaus

Film berjudul Melur untuk Firdaus saat ini sedang ramai dibicarakan. Banyak penggemar yang bertanya-tenya prihal drama yang terjadi antara Melur dan Firdaus.

Melur untuk Firdaus merupakan drama serial yang berasal dari negara tetangga atau Malaysia. Film yang rilis pada 2022 diadaptasi dari novel. Sedangkan novel yang menjadi film tersebut karya Cik Nor Cinta (CNC) berjudul My Rude Wife.

Film Malaysia yang disutradarai oleh Zamri Zakaria merupakan produksi A-Ten Alliance. Dan tayang pertamakali sejak 27 Mei 2022. Dengan jumlah 28 episode, Melur untuk Firdaus dijadwalkan tayang setiap hari Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu pada 09.00 malam.

Film Melur untuk Firdaus merupakan drama cinta dan konflik yang menjadi daya tariknya. Bagaimana kisah Melur yang bejuang untuk mendapatkan Firdaus? Pasti kamu akan dibuat senyum-senyum sendiri, Geng.

Melur-untuk-firdaus

Pemeran Utama

  • Meerqeen sebagai Firdaus Iskandar
  • Anna Jobling sebagai Melur
  • Fimie Don sebagai Haris
  • Nesa Idrus sebagai Dee (Diana Rahila)

Selain pemeran utama di atas, masih banyak pemaran lainnya yang tidak mungkin disebut satu persatu.

Jelasnya, film Melur untuk Firdaus melibatkan banyak pemeran. Ada pemeran utama seperti di atas, ada peran pembantu, dan ada pemeran sampingan.

Bagaimana keseruan drama Melur untuk Firdaus? Segera catat jam dan harinya, Geng. Drama yang dibumbui cinta akan selelu membuat kamu iba dan senyum-senyum sendiri bukan?

Sinopsis

Firdaus Iskandar yang rupawan itu terpaksa harus mengelus dada. Ketika kedua orang tuanya meminta ia menikah dengan Melur. Melur yang tidak pernah terbersit dalam hatinya.

Dengan berat hati, Firdaus harus menolak permintaan kedua orang tuanya. Orang tua yang telah melahirkan dan membesarkannya.

Baca juga:  Nonton Tenki no Ko (2019) Full Movie Subtitle Indonesia

Alasannya karena Firdaus telah memiliki seorang kekasih. Pujaan hati yang tidak mungkin ditukar dengan Melur. Ia Bernama Dee. Perempuan yang mengisi kebahagian Firdaus selama ini.

Penolakan Firdaus membuat orang tuanya justru memberi waktu 48 jam. Waktu yang sebentar bagi Firdaus dan Dee untuk melangsungkan pernikahan.

Sialnya, ternyata Dee belum siap untuk menikah dengan Firdaus. Dee menolak ajakan nikah Firdaus. Sedangkan Melur siap menikah kapan saja dengan Firdaus.

Melur yang benar-banar jatuh cinta kepada Firdaus, selalu berusaha untuk mendekatinya. Berbagai usaha dilakukan untuk mendapatkan Firdaus. Hingga tanpa sengaja Melur malah meminta tujuh sarat kepada Firdaus.

Apakah Melur dapat menggait hati Firdaus, Geng?

Ini Bukan Zaman Siti Nurbaya

Siti-Nurbaya

Drama cinta dalam film Melur untuk Firdaus ini nyaris sama dengan legenda Siti Nurbaya. Legenda yang berasal dari Tanah Minang Sumatera Barat berkisah kasih yang tak sampai karena perjodohan.

Dalam kisah Siti Nurbaya, berakhirnya kisah kasih Siti Nurbaya dengan Samsul Bahri karena Siti dipaksa menikah. Menikah dengan orang yang tidak ia cintai bernama Datuk Maringgih.

Datuk Maringgih diceritakan sebagai orang yang berada dan bergelimang harta. Berbeda Samsul Bahri yang orang biasa. Siti tidak lebih sebagai pelunas hutang orang tuanya. Cinta pun bermandikan air mata diantara mereka.

Firdaus seperti Siti Nurbaya. Tetapi ini bukan zaman Siti Nurbaya. Firdaus masih berjuang dengan menolak perjodohan orang tuanya dengan Melur.

Melur yang jatuh cinta sepenuh hati kepada Firdaus berbeda dengan Datuk Maringgih yang suka daun muda dan banyak wanita. Yang jelas, ini bukan zaman Siti Nurbaya, tetapi zaman Firdaus untuk Melur.

Akhirnya, Geng. Jika ada perjodohan karena orang tua, pasti ada tanggapan “ini bukan zaman Siti Nurbya!” Karena penolakan anak kepada orang tua karena perjodohan sudah banyak dalam berita.

Baca juga:  Nonton My Dear Brothers (2021) Drama China Subtitle Indonesia

Meski perjodohan karena orang tua, di desa-desa tertentu masih banyak terjadi. Terjadi kepada anak-anak yang tidak berdaya menolah orang tuanya, Geng.

Seru kan kedua kisah antara Melur untuk Firdaus dengan Siti Nurbaya?

Penutup

Nah, inilah pembahasan antara film Melur untuk Firdaus yang berasal dari Malaysia. Kisah perjodohan orang tua yang hampir sama dengan legenda Tanah Minang Siti Nurbaya. Film Melur untuk Firdaus yang diadaptasi dari novel, Siti Nurbaya sendiri merupakan novel karya Marah Roesli.

Jika kamu sepakat bahwa ini bukan zaman Siti Nurbaya, janga lupa ketik di kolom kementar, Geng. Buat kamu yang mau nonton streaming Melur untuk Firdaus, yuk, buruan langganan Hotstar.

 

 

 

 

 

 

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Muafiqul Khalid

nonton Melur Untuk Firdaus

Link Nonton Melur Untuk Firdaus Full Episode

5 serba serbi satria dewa gatot kaca gambar utama

5 Serba-Serbi Satria Dewa Gatot Kaca