Pembayaran dengan dompet digital atau e-wallet di Indonesia kini semakin menjamur dimana-mana. Hal itu dipicu oleh generasi millenial Indonesia yang mengalami perubahan gaya hidup, dan telah menjadi generasi cashless. Terlebih, kaum millenial tumbuh dan berkembang di era yang membutuhkan kecepatan, keamanan dan kenyamanan.

Coba deh amati saat Kamu berada di mal atau dan pusat perbelanjaan. Merchant restoran dan toko disana-sini memberikan penawaran menarik bagi para pengguna e-wallet.

Cashback, diskon, dan promo nonton atau ngopi cantik dengan pembayaran biasanya menggunakan e-wallet, kan? Nah, mari kita mengenal lebih jauh tentang e-Wallet dengan sejumlah keunggulannya.

Pembuatan e-Wallet di Indonesia, Praktis dan Sederhana

e-wallet di Indonesia hadir dengan menjawab 3 kebutuhan itu. Bayangkan saja, Kamu dapat malakukan pendaftaran dengan proses singkat dan sederhana. Cukup mengisi aplikasi online secara singkat, yang dikuti dengan form persyaratan minimal tentang data diri. Dan, account e-wallet Kamu segera aktif dan dapat digunakan. Dan, bayar ini-itu jadi mudah dan aman.

Sebagai gambaran secara fungsinya, e-wallet dapat digunakan serupa dengan dompet fisik. Namun e-wallet mempunyai segudang keungglan, yang tak dimiliki dompet fisik. Dewasa ini sudah ada banyak penyedia e-wallet yang dapat medukung kegitan transaksi keuangan kamu.

Tengok saja sejumlah penyedia layanan e-wallet di Indonesia seperti Gopay, Dana, Ovo, Link Aja, Shopeepay, dan masih banyak lagi. Mereka saling berlomba mendapatkan pengguna sebanyak-banyaknya dengan beragam fitur dan kemudahan.

Simak yuk keunggulan e-wallet sebagai berikut:

  1. e-wallet berbasis aplikasi (Server based).
  2. Pengguna dapat mengirim uang transfer antar-bank
  3. Pengguna dapat melihat rincian informasi transaksi yang telah dilakukan.
  4. Pengguna bisa melakukan menambahan saldo (Top up) dimana saja tanpa mesin ATM.
  5. dan masih banyak keunggulan lainnya.

Dengan sejumlah fasilitas yang ada pada e-wallet itu, memungkinkan para pengguna untuk melakukan transaksi jual-beli secara elektronik dengan cepat, aman, dan mudah. Bahkan kini e-wallet sudah mengadopsi fungsi kartu debit dan kartu kredit. 

Dibalik segudang fasilitas yang memudahkan pengguna, ada satu hal yang harus di perhatikan. Mengingat e-Wallet berbasis aplikasi (server based) , maka sudah wajib bagi para pengguna agar menjaga batrai pada ponsel selalu dalam kondisi aktif, demi kelancaran bertransaksi.

Semakin akrabnya masyarakat Indonesia dengan e-Wallet yang didukung oleh beragam fitur dan kemudahan, maka penting bagi kamu agar lebih bijak dalam berbelanja dan mengatur pengeluaran sehari-hari.

Selain artikel e-wallet, Kamu juga dapat mengikuti berbagai informasi dan tips seputar Financial Technology (Fintech), hanya di sushi.id.

 

%d bloggers like this: