Mau streaming film Barat, Drama Korea, Anime, dan Mandarin gratis? Jangan khawatir karena kali inii kami mau berikan daftar situs nonton film online sub Indonesia gratis dan terbaik di 2020. Dijamin works 100%!

Ya, menonton film memang sudah menjadi kebutuhan. Pasalnya, ini merupakan hiburan yang paling mudah dan efektif untuk melepas kepenatan.

Kalau kamu enggak punya waktu untuk pergi ke bioskop atau menonton tv di rumah, kini kamu bisa mengandalkan situs nonton film online, sehingga kamu bisa menonton film dan serial tv favorit kamu di mana pun dan kapan pun kamu berada menggunakan HP Android, tablet atau laptop.

Situs streaming film ini menyediakan berbagai macam film mulai dari film Barat atau Hollywood, film India, drama Korea, drama Jepang, Anime, Mandarin, hingga bollywood dengan subtitle Indonesia. Jadi, kamu enggak perlu khawatir kalau enggak ngerti bahasa asing karena ada teks terjemahannya, gengs!

Nah, apa aja sih situs nonton film online yang ada sub Indonesianya?

Cara Nonton Film Online Sub Indonesia di 2020, Bisa Akses IndoXXI Meski Diblokir!

Nah, situs-situs yang tertera di bawah ini beberapa merupakan situs pengganti IndoXXI dan LK21. Untuk mengakses situs tersebut kamu harus meng-instal VPN di perangkat Android kamu atau PC/Laptop kamu.

Berikut adalah cara nonton film online sub Indo terbaru dan dijamin works 100 persen!

Langkah 1: Instal VPN

nonton film online sub indo VPN

  • Download dan instal VPN di perangkat Android atau PC kamu
  • Untuk perangkat Android kamu bisa instal VPN Proxy Master.

Langkah 2: Pastikan HP atau PC Kamu Terkoneksi ke VPN

cara nonton film online

  • Buka aplikasi VPN yang telah kamu download, klik GO
  • Setelah tulisan CONNECTED muncul di aplikasi VPN tersebut, buka browser.

Langkah 3: Buka Browser dan Akses Situs Nonton Film Sub Indonesia Pilihanmu

nonton indoxx1 2020 terbaru

  • Browser yang kamu pakai bisa Chrome atau browser bawaan HP Samsung.
  • Copy paste alamat situsnya misal: https://indoxx1.eu/ atau https://indoxxi.love/ di browser kamu
  • Nah, sekarang kamu sudah bisa mengakses situs nonton film online sub Indo gratis dan terbaru di 2020!

Cara ini hanya berlaku untuk situs nomor 1 sampai dengan nomor 8 yang tertera di bawah ini. Nomor 9 hingga 13 bisa diakses tanpa harus konek ke VPN.

Daftar Situs (Streaming) Nonton Film Online Sub Indonesia Gratis dan Terbaru di 2020

Berikut ini adalah daftar situs streaming nonton film online Indonesia gratis dan terbaru di tahun 2020! Jangan khawatir karena semua situs yang tertera di bawah ini works 100 persen dan ada beberapa yang sudah HD. Langsung saja berikut rekomendasi situsnya!

1. Cinemakeren.id

situs nonton film sub indonesia

Rekomendasi situs nonton film online sub Indonesia yang pertama dari kami adalah Cinemakeren.id (https://cinemakeren.id/). Ya, situs ini tentunya bisa menjadi alternatif setelah LK21 dan Indoxxi ditutup.

Cinemakeren,id menyediakan koleksi film dari berbagai macam genre mulai dari romance, horror, action, family, fantasi, hingga animasi.

Buat kamu penggemar film Barat atau film Hollywood, situs ini cocok banget buat kamu! Film terbaru seperti Joker, Avengers Endgame, Black Panther, dan masih banyak lagi!

2. indoxx1.eu atau indoxx1.love

situs nonton film sub indonesia indoxxi

Berikutnya ada Indoxxi.eu (https://indoxx1.eu/) atau (http://indoxxi.love/). Dalam situs nonton film online ini terdapat berbagai macam film mulai dari film mancanegara dengan subtitle Indonesia hingga film Indonesia, tentu dengan kualitas HD.

Akan tetapi, pop-up iklannya juga masih banyak, sehingga disarankan buat kamu berhati-hati kalau mau streaming di sini.

Film-film terbaru yang masih tayang di bioskop seperti IP Man 4 dan Star Wars: The Rise of Skywalker sudah ada, lho, di Indoxxi!

3. PUSATFILM 21

situs nonton film sub indonesia pusat film 21

Situs streaming film berikutnya adalah Pusatfilm21 (https://pusatfilm21.net/). Ya, situs ini juga bisa kamu jadikan alternatif apabila kamu enggak menemukan film favorit kamu di indoxxi atau cinemakeren.

Buat kamu penggemar drama Korea, koleksi film dan drama Korea di Pusatfilm21 juga banyak, lho! Mulai dari yang lama hingga yang terbaru ada di sini.

Selain nonton streaming, kamu juga bisa mendownload film favorit kamu di Pusatfilm 21 agar kamu bisa menontonnya tanpa harus terhubung ke internet.

4. Bioskopkeren

bioskopkeren

Bioskopkerenin (https://bioskopkeren.surf/) juga bisa menjadi pilihan buat kamu. Selain drama Korea dan film Hollywood, situs ini juga menyediakan film Mandarin, India, Jepang, dan Thailand.

Iklan yang ada di Bioskopkeren juga enggak cukup menganggu, guys! Jadi, kamu bisa nonton dengan enak dan nyaman. Cara mencari film di sini cukup mengetik judul film yang kamu inginkan dan mainkan deh filmnya,

Dilihat dari koleksi yang tersedia, Bioskopkeren enggak hanya akan menyediakan link download untuk film terbaru 2020, tapi juga film-film lama terbaik.

5. Juragan FILM

situs nonton film sub indonesia

Juragan Film (https://juraganfilm.tv/) juga hampir sama seperti situs-situs yang telah kami sebutkan di atas. Nah, untuk menikmati film-film dan serial tv yang ada di sini, Juragan Film menyarankan kamu untuk menggunakan Google Chrome versi terbaru di PC atau laptop kamu.

Di sini, kamu bisa menonton film streanubg tanpa ribet dengan kualitas HD. Selain itu, kamu juga mendownload film favorit kamu supaya kamu bisa menontonnya tanpa koneksi internet.

Koleksi film yang ada di Juragan film juga cukup lengkap, ada film Barat, film Filipina, film Mandarin, film Korea, Anime, film India, dan film Thailand dari tahun 80-an hingga terbaru.

Yang menarik dari situs Juragan film adalah seringkali kami menemukan film yang jarang disediakan di situs lain ada di situs ini. Kekurangan Juaragan Film adalah iklan yang mengganggu.

6. IndoFilm

indofilm

Selanjutnya adalah situs bernama Indofilm (http://103.194.171.205/). Selain menyediakan koleksi film dan serial tv dari berbagai negara dengan teks berbahasa Indonesia, situs ini juga menyediakan layanan TV online Indonesia.

Selain itu, film-film terbaru yang sedang tayang di bioskop saat ini juga bisa kamu tonton secara gratis, lho! Seperti IP Man 4 dan Star Wars: The Rise of Skywalker ada di situs ini. Akan tetapi, kualitasnya masih Cam dan ada teks Mandarinnya di sepanjang film.

Meski begitu, kalau kamu enggak sempet ke bioskop, menurut kami, nonton film terbaru di sini worth it. Kualitas cam-nya sebenarnya enggak jelek-jelek banget dan teks Mandarinnya tertutup sama teks Bahasa Indonesia walaupun kadang ada juga keliatan dikit.

7. Nonton Film Drama

nonton film drama

Nonton Film Drama (https://nontonfilmdrama.net/) merupakan situs nonton serial tv dan film terbaru yang bisa kamu jadikan alternatif. Film dan serial yang tersedia di situs ini  bermacam-macam. Ada film Barat, Korea, Mandarin, Silat, Jepang, dan lain sebagainya.

Film Barat atau Hollywood terbaru Joker juga sudah ada di sini lho lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesianya.

Akan tetapi di Nonton Film Drama ini memang ada iklan yang menganggu. Walaupun begitu, kalau kamu enggak ingin streaming kamu bisa download filmnya, guys!

8. Cinematrans7

cinematrans7

Selanjutnya ada Cinematrans7 (https://cinematrans7.com/). Hampir sama dengan situs nonton film online sub Indo yang telah kami sebutkan di atas, Cinematrans7 juga menyediakan layanan streaming film mulai dari film Barat, Mandarin, India, dan lain sebagainya tentu dengan teks Bahasa Indonesia.

Tempat nonton film streaming dan bioskop online ini menyediakan film dan serial tv kualitas HD dan Bluray, lho! Sehingga kamu bakal betah banget deh nonton di sini.

Film-film yang ada di sini juga di-update secara berkala, kok, oleh pemiliknya. Jadi, kamu jangan khawatir, karena kamu enggak bakalan ketinggalan film terbaru di sini.

9. Anoboy

anoboy

Berikutnya adalah Anoboy  (https://anoboy.video/). Ya, ini juga merupakan situs tempat nonton film online khusus kamu pecinta anime.

FIlm-film yang tersedia di sini adalah film anime, serial anime, dan film live action Jepang terbaru lengkap. Kamu bisa menonton film anime favorit kamu lengkap dengan teks Bahasa Indonesia gratis.

Selain layanan nonton online sub Indo, Anoboy  juga menyediakan layanan download film. Untuk iklan, sih, menurut kami enggak terlalu menganggu.

10. IndoXXI

indoxxi 2020 terbaru

Ya, IndoXXI (http://206.189.151.55) enggak hilang selamanya, kok, guys! Karena Indoxxi masih ada dan masih seperti dulu menyediakan koleksi film lengkap.

Di sini kamu bisa menonton film-film box office dari mulai yang lawas hingga yang terbaru.

Selain film Barat (Hollywood), ada pula drama Korea, live action, anime, film Jepang, dan film-film internasional lainnya lengkap dengan subtitle Indonesia.

Enggak cuma itu saja, ini juga merupakan tempat nonton film Indonesia, gaes!

11. iFlix

iflix

iFlix merupakan layanan situs nonton film online dengan terjemahan Bahasa Indonesuia yang menyediakan film dan serial tv mulai dari film dan serial tv Barat, drama Korea, film Indonesia, film India, Sepakbola, Anime, Dokumenter dan lainnya.

Beberapa film di iFlix bisa kamu tonton streaming secara gratis. Kalau kamu buka iFlix.com di laptop, langsung aja masuk ke situsnya dan pilih film pilihan kamu. Setelah itu, kamu bisa menontonnya secara gratis.

Situs nonton film online sub indonesia iFlix

iFlix juga tersedia untuk perangkat Android dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu download di PlayStore.

Berikut spesifikasi lengkap aplikasi iFlix untuk Android:

  • Developer: iflix Sdn Bhd
  • Rating: 4.1/5.0 (PlayStore)
  • Ukuran: 25M
  • Minimum Android: 4.3 ke atas.
  • Jumlah instal: 50.000.000+

Download iFlix di Google PlayStore

12. HOOQ

hooq

HOOQ menawarkan enggak hanya serial tv dan film Hollywood atau barat, namun juga menghadirkan lebih dari 1000 film Indonesia dan 6000 serial TV Indonesia. Film-film barat yang tersedia di sini juga ada teks Indonesia-nya kok, guys!

Beberapa film di HOOQ ada yang bisa kamu nikmati secara gratis, Namun, kalau kamu mau menikmati seluruh konten yang ada di situs ini kamu harus berlangganan. Biaya berlangganannya yakni:

  • 1 Hari akses VIP: Rp3900
  • 7 Hari akses VIP: Rp24 ribu
  • 1 Bulan akses VIP: Rp69 ribu
  • 1 Tahun akses VIP: Rp34.500/bulan (diskon 50%)
  • Untuk metode pembayaran bisa pakai OVO, GoPay, Google Play, dan Kartu Kredit.

Menariknya, kalau membayar berlangganan kamu menggunakan kartu kredit atau melalui akun Google Play, kamu bisa mendapatkan uji coba alias nonton film gratis selama 30 hari!

  • Developer: HOOQ
  • Rating: 4.0/5.0 (PlayStore)
  • Ukuran: Berbeda tergantung perangkat
  • Minimum Android: Berbeda tergantung perangkat
  • Jumlah instal: 10.000.000+

Download HOOQ di Google PlayStore

Situs nonton film online sub indonesia HOOQ  untuk laptop atau PC

13. Viu

situs nonton film sub indonesia viu

Buat penggemar Drama Korea pastinya sudah sering mendengar situs dan aplikasi Viu!

Selain drama Korea, Viu juga menyediakan film-film Thailand, Bollywood, Arab, Myanmar, Jepang, Tiongkok, dan Turki dengan terjemahan atau subtitle Bahasa Indonesia.

Genre-genrenya juga banyak ada film drama, action, horror, comedy, romance, thriller, dan lainnya.

70 persen konten di Viu bisa kamu nikmati dan download secara gratis melalui paket Dasar. Tapi, kalau mau mengakses semua konten (film) yang ada dalam aplikasi Viu, kamu harus berlangganan melalui paket Premium.

Paket Viu Premium bisa kamu beli dengan metode pembayaran GoPay dan potong pulsa.

  • Developer: Vuclip Mobile Video
  • Rating: 4.0/5.0 (PlayStore)
  • Ukuran: 14MB
  • Minimum Android: 4.3 ke atas
  • Jumlah instal: 50.000.000+

Download VIU di Google PlayStore

Situs nonton film online sub indonesia Viu

14. Netflix (Gratis Sebulan)

netflix

Tentunya, layanan streaming Netflix sudah sering kamu dengar, ya! Bagi kamu pelanggan baru Netflix memberikan nonton gratis sepuasnya selama sebulan.

Kalau kamu ingin lanjut di bulan berikutnya, kamu harus berlangganan. Untuk cara berlangganan Netflix tanpa kartu kredit, kami juga punya artikelnya, lho!

Situs nonton film online sub indonesia Netflix

Penutup

Demikian daftar situs nonton film online sub indonesia gratis dan terbaru di 2020. Nah, dari 10 situs di atas manakah situs favoritmu?

Jangan lupa like, share, dan komen artikel ini, ya!

Baca juga artikel seputar Live Streaming atau artikel menarik lainnya dari Nasution.

 


Nasution

IR grad student. Former Content Writer for big companies and small startups. SEO Writer for Sushi.id.

%d bloggers like this: