One Piece Episode Terbaru | Mampukah Luffy, Si Topi Jerami Menjadi Raja Bajak Laut?

episode terbaru one piece

Nonton One Piece Episode Terbaru. Penasaran gimana kelanjutan cerita One Piece? Langsung simak artikel ini!

KAIZOKU OU NI ORE WA NARU!

“AKU AKAN MENJADI RAJA BAJAK LAUT!”

Begitulah yang selalu diserukan Luffy dengan penuh semangat dan berapi-api tentang masa depannya.

Terlepas dari kuasa penuh Oda-sensei sebagai sang creator dalam menentukan takdir karakter ciptaannya, mari kita bersenang-senang sejenak dan berspekulasi.

Dari berbagai hal yang dapat membuat seseorang dimahkotai sebagai “Raja Bajak Laut,” bagaimana peluang Monkey D. Luffy?

Apakah dia akhirnya akan mampu mencapai ambisinya untuk menjadi Raja Bajak Laut? Nah, gaes, mari kita mulai dan jangan lupa saksikan terus One Piece di situs nonton anime gratis, ya!

One Piece Episode Terbaru: Mampukah Luffy Menjadi Raja Bajak Laut?

episode terbaru one piece

Monkey D. Luffy “Topi Jerami”  (katakana: モンキー・D・ルフィ, baca: Monkī Dī Rufi) atau yang biasa dipanggil dengan Luffy. Luffy pada chapter (bagian) awal diperkenalkan sebagai pemuda aneh bertopi jerami yang berlayar dalam sebuah gentong dari wilayah laut bernama East Blue menuju Grand Line demi mencari harta karun legendaris “One Piece” dan menggantikan Gol D. Roger sebagai Raja Bajak Laut.

Mulai dari awal episode 1 hingga episode terbaru One Piece, Luffy sepanjang perjalanannya mengarungi lautan, dari pulau ke pulau dan berbagai tempat menemui berbagai jenis karakter. Seringkali ia terlibat pertarungan dengan bermacam-macam musuh, berteman dan membantu orang-orang dan merekrut anggota untuk kelompok bajak lautnya sendiri. Kelompok bajak laut yang dipimpin oleh Luffy ini dinamakan Straw Hat Pirates atau “Bajak Laut Topi Jerami,” sebuah julukan yang awalnya diberikan oleh World Government atau “Pemerintah Dunia” yang memburu mereka.

Baca juga:  Diskon Nonton Hingga Ngopi | Bagi Pengguna e-Wallet di Indonesia

Luffy berpembawaan periang, seringkali konyol, tapi ketika dalam keadaan bertarung dia bisa menjadi sangat serius. Luffy adalah manusia karet, kemampuannya terletak pada elastisitas badannya yang luar biasa. Gaes, mungkin kalian, seperti penulis sendiri ketika pertama kali mengetahui kemampuan Luffy sebagai pemakan “Buah Setan,” menganggapnya konyol seperti tingkah-lakunya. Tapi tentu saja anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar.

Malah, dengan semakin bertambah kuatnya Luffy mungkin banyak di antara kita yang merasa kemampuan sebagai manusia karet terasa lebih masuk akal dengan karakter yang dimiliki Luffy dan bahkan mungkin terlihat sangat mengesankan dalam pertarungan. Tidak ada yang bisa melupakan serangan khas Luffy dalam bertarung, yaitu: Gum-Gum Pistol, yang memungkinkan Luffy menghujani musuhnya dengan tinju cepat dari jarak jauh!

Petualangan Menuju Grandline

Sebagai pendiri dan pemimpin dari sebuah kelompok bajak laut yang semakin lama semakin terkenal dan kuat, tentu saja rasanya semakin dekat langkah Luffy untuk memenuhi ambisinya untuk menjadi Raja Bajak Laut. Rencana Luffy sebenarnya terdengar sederhana: temukan harta karun legendaris yang ditinggalkan oleh Raja Bajak Laut sebelumnya, Gol D. Roger dan demikian menjadi penerusnya sebagai Raja Bajak Laut.

Tapi dalam kenyataannya mencapai ambisi Luffy ini adalah sebuah perjalanan pelik yang seringkali hampir merenggut nyawa dan keutuhan Bajak Laut Topi Jerami.

Pada saat Luffy dan kru-nya berlayar dari East Blue menuju Grandline, mereka telah mengalahkan semua kelompok bajak laut yang kuat di lautan timur. Luffy seorang sendiri yang mengalahkan pemimpin-pemimpin dari semua kelompok bajak laut tersebut. Ini membuatnya diganjar dengan harga buronan tertinggi di East Blue, dengan total 30,000,000 Beli.

Luffy sejak itu sudah meraih reputasi mendunia sebagai tukang bikin onar seperti: menantang Shichibukai (tujuh bajak laut terkuat sekutu Pemerintah Dunia), angkatan laut dan Yonko (empat raja bajak laut), ditambah lagi dengan berbagai tindakan dan pelanggaran yang dianggap sebagai  “kejahatan besar” serta ancaman bagi Pemerintah Dunia.

Baca juga:  Nonton The King Eternal Monarch Episode 8 Sub Indo

Pertempuran-Pertempuran yang Berbahaya

Memang  benar Luffy beberapa kali mengalami kekalahan yang sangat berat. Yang paling membekas tentu saja kekalahan yang membuat kru Topi Jerami terpencar di Kepulauan Sabaody dan kematian Portgas D. Ace di akhir Pertempuran Marineford.

Namun, di sebagian besar dari pertarungan-pertarungan ini, Luffy keluar sebagai pemenang. Luffy mendapat reputasi sebagai seorang yang ceroboh, dan terkadang sinting.  Reputasi ini terutama menjadi semakin besar setelah  Luffy menyebabkan kekacauan di berbagai “kejahatan berat”.

“Kejahatan berat” ini diantaranya: menyebabkan kekacauan di Enies Lobby (pulau tempat Pengadilan Pemerintah Dunia), menyerang salah seorang Naga Langit (bangsawan Pemerintah Dunia) di Kepulauan Sabaody, menyusup masuk dan kabur dari Impel Down (penjara milik Pemerintah Dunia) dan terlibat dalam pertempuran di Marineford (markas besar angkatan laut).

Maka dengan berbagai konfrontasi itu Luffy dikenal sebagai satu-satunya bajak laut yang tidak saja secara terang-terangan menyerang tiga fasilitas penting Pemerintah Dunia, tapi juga dapat selamat dari semua pertempuran itu bahkan setelah menghadapi lawan-lawan yang luar biasa kuat.

Fakta bahwa Luffy tanpa ragu meninju Bangsawan Dunia walaupun sepenuhnya sadar akan kosekuensinya serta ditambah dengan asal-usul keluarganya juga telah menyebabkan Luffy dilabeli sebagai Dangerous Future Element atau “Elemen Berbahaya di Masa Depan” hal yang membuat murka Laksamana Armada Angkatan Laut Sakazuki.

Pencapaian Si Topi Jerami

episode terbaru one piece

Nah, kalau kita akumulasi lagi semua pencapaian Luffy pada awal dari babak terbaru dari petualangannya di “Levely Arc,” semuanya sangat menambah kegarangan dari  reputasinya yang sudah begitu terkenal di permulaan.

Ini sekali lagi juga termasuk latar belakangnya sebagai saudara dari mantan komandan divisi kedua dari kelompok Bajak Laut Whitebeard (Portgas D. Ace yang juga merupakan putra kandung dari Gol D. Roger) dan Ketua angkatan pasukan revolusi (Sabo), anak dari Pemimpin Revolusi (Monkey D. Dragon) serta cucu dari Pahlawan Angkatan Laut (Monkey D. Garp).

Baca juga:  7 Aktris yang Menjadi Ratu Fesyen Korea 

Hal lain yang jadi pertimbangan adalah:

  • Berbagai aliansi dan armada yang terbentuk dibawah kepemimpinan Luffy
  • Penyusupan ke Totto Land, wilayah kekuasaan Big Mom (salat satu dari empat Yonko), dimana Luffy juga mengalahkan Sweet Commanders Charlotte Cracker dan Charlotte Katakuri, mencoba membunuh Charlotte Linlin (ketika Luffy menghancurkan istana tempat tinggalnya tanpa sengaja)
  • Terbentuknya persekutuan dengan kelompok Bajak Laut Matahari (The Sun Pirates) dan Fire Tank Pirates.

Walaupun kemampuan Luffy agak dilebih-lebihkan dalam pemberitaan oleh pers, pencapaian-pencapaiannya ini sudah cukup hebat untuk diganjar dengan gelar Kaisar “Ke-lima Lautan” bersama empat Yonko.

Namun, petualangan yang semakin lama semakin rumit dan rintangan yang semakin sulit dengan ketiadaan tanda-tanda semua ini akan segera berakhir. Atau setidaknya terlihat tidak akan diakhiri dalam waktu yang dekat oleh komikusnya Oda-sensei.

Penutup

Akhir kata, melihat reputasi One Piece sebagai salah satu serial terpanjang yang masih berlanjut, kamu harus menyiapkan diri gaes dan tetap ikuti episode terbaru one piece, ya!

Ikuti terus informasi seputar Anime dari Sushi.id!

Sumber Gambar: Istimewa

 

Written by Cottonmouth

A freelance Illustrator and writer. Currently working as one of SEO writers for Sushi.id.

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
merk kopi tanpa ampas

5 Merk Kopi Instan Tanpa Ampas Terbaik dan Paling Enak

nonton homefront

Nonton Film Homefront (2013) Full Movie Sub Indonesia