Planet Tatooine dalam Star Wars Obi-Wan Kenobi

Star-Wars-Obi-Wan-Kenobi

Setelah sepuluh tahun peristiwa Star Wars Episode III-Revenge of The Sith 2005. Obi-Wan Kenobi hadir lagi untuk kamu. Kamu yang adalah penggemar setia film series dari Amerika Serikat tersebut.

Film Obi-Wan Kenobi merupakan mini seri yang akan tayang di Disney+. Sebagai bagian dari waralaba Star Wars.

Setelah kegagalan Solo: Star Wars Story 2018, Hossein Amini mencoba alternatif lain. Amini selaku penulis skenario yang berawal dari proyek film spin-off, menggarap Obi-Wan Kenobi dengan cara terbatas.

Obi-Wan Kenobi sendiri disutradarai oleh Stephen Daldry dan dibintangi McGreogor. Obi-Wan Kenobi merupakan film yang ber-genre aksi petualangan dan fiksi ilmiah.

Oleh karena itu banyak hal menarik untuk diketehui lebih. Salah satunya terkait dengan Planet Tatooine dalam film tersbut.

Sinopsis Obi-Wan Kenobi

Obi-Wan-Kenobi

Film yang akan tayang dalam saluran streaming Disney+ ini bercerita tentang kelanjutan sang Jedi Master. Jedi Master yang harus menerima kenyataan bahwa ia telah dikhianati oleh sehabatnya Anakin Skywalker.

Sehabat yang telah beralih ke sisi gelap dan hitam dengan menjadi Sith Lord Dart Vader. Sehabat yang kini menjadi tuan dari sebuah kejahatan yang akan dilawan oleh sang Jedi Master. Sang hero yang telah mengasingkan diri selama sepuluh tahun.

Maka cerita dimulai setelah sepuluh tahun pristiwa dramatis Star Wars: Revenge of the Sith. Peristiwa yang mebuat Obi-Wan Kenobi merasa bersalah selama pemerintahan kekaisaran Galaksi.

Lalu bagaimana adegan selanjutnya? Penasaran ya? Rapatkan berisan, Geng. Lalu list menjadi film pertama dalam minggu ini yang akan kamu tonton.

Planet Tatooine-Obi-Wan Kenobi

Apakah planet Tatooine benar-benar ada, Geng?

Dalam film Star Wars penikmatnya akan disuguhkan dengan tempat-tempat unik di galaksi. Tempat-tempat jauh dan tidak terjangkau tersebut selalu menyisakan pertanyaan di benak kita.

Baca juga:  10 Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa

Dalam Ilmu Astronomi ternyata ada planet sungguhan yang mirip dengan Planet Tatooine. Planet yang berada di dalam film Star Wars Obi-Wan Kenobi ini merupakan planet tempat lahirnya Anakin Skywalker.

Dalam film tersebut digambarkan dengan permukaan gurun yang gersang. Badai pasir datang silih berganti dan itu sering terjadi. Selain itu juga diceritakan mengelilingi dua bintang.

Begitu juga dengan suhu dalam Planet Tatooine. Suhu panas dalam planet tersebut sangat jauh dari panasnya ibu kota. Lebih panas dalam Planet Tatooine yang dikelilingi dan disinari dua matahari tersebut.

Begitulah gambaran Planet Tatooine rekaan George Lulas dalam film Obi-Wan Kenobi tersebut. Lalu bagaimana planet sungguhan yang mirip dengan Planet Tatooine tersebut?

Planet-Obi-Wan-Kenobi

Kepler-16

Dalam alam semesta ini banyak ditemukan bintang kembar. Bila dilihat dari jauh, bintang kembar seolah-olah sebuah bintang cemerlang. Keduanya saling mengorbit dan dikelilingi oleh planet-planet lain.

Penampakan bintang kembar itu seperti matahari dari permukaan planet lain. Dan planet lain tersebut bernama Planet Kepler-16. Kepler-16 merupakan planet yang mengelilingi bentang kembat itu.

Planet Kepler-16 sendiri merupakan planet yang besar seperti Saturnus. Ia berjarak 200 tahun cahaya dari bumi kita. Kepler-16 yang mirip Planet Tatooine ini mengelilingi bintang kembar itu setiap 229 hari. Sedangkan bintang kembar itu mengelilingi setiap 41 kali.

Bintang kembar itu berukuran lebih kecil dari matahari. Bintang yang lebih besar sekitar 60% lebih besar dari matahari, sedangkan yang satunya sekitar 20% lebih besar.

Penutup

Nah, itu dia sekilat tentang film Obi-Wan Kenobi yang lagi hangat sekarang. Ternyata memang ada ya plenat yang mirip dengan Planet Tatooine dalam Ilmu Astronomi. Apakah Kepler-16 memang Tatooine dalam Star Wars Obi-Wan Kenobi?

Baca juga:  Link Nonton Film Tokyo Revengers Live Action (2021) Full Movie Sub Indo

Jika kamu menemukan hal lain, terkait planet Tatooine dalam Obi-Wan Kenobi, jangan lupa tulis dikolom konentar ya, Geng. Buat kamu yang mau nonton Obi-Wan Kenobi langsung saja berlangganan Hotstar.

 

 

 

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Muafiqul Khalid

nonton obi wan kenobi

Link Nonton Obi Wan Kenobi (2022) Sub Indo Full Episode

drama korea horor komedi

10 Drama Korea Horor Komedi Terbaik, Ngeri Tapi Bikin Ketawa