Raya and The Last Dragon Segera Tayang di Disney+ Hotstar

Pecinta Disney Wajib Nonton Film Satu Ini

Who doesn’t love Disney? Bisa dikatakan bahwa film-film keluaran Walt Disney mengiringi kita sepanjang hidup. Beragam cerita, animasi, dan karakter datang silih berganti dan menghibur lewat layar perak atau layar kaca melalui film dan drama seri. Karya-karya yang dikeluarkan Walt Disney everlasting, tidak membosankan meski sudah ditonton berkali-kali. Beberapa cerita yang dibuat terinspirasi dari banyak tempat di seluruh dunia, salah satunya benua Asia. Walt Disney akan segera merilis film animasi terbarunya yang diangkat dari cerita Asia Tenggara berjudul Raya and The Last Dragon.

Raya and The Last Dragon

Misi Pencarian Naga Terakhir

Film Raya and The Last Dragon bercerita tentang seorang perempuan muda bernama raya yang tinggal di negeri Kumandra dimana naga dan manusia hidup berdampingan. Negeri tersebut dibagi menjadi lima wilayah yang dinamai berdasarkan bagian tubuh naga, yaitu Heart, Fang, Talon, Spine, dan Tail. Suatu hari muncul sosok monster jahat yang ingin memburu penduduk Kumandra. Para naga penjaga pun mengorbankan diri demi melindungi penduduk. Ternyata ada satu naga terakhir yang tersisa dan tetap berjaga jika sewaktu-waktu kekuatan jahat datang kembali yaitu Sisu. Tahun demi tahun berlalu, penduduk Kumandra kini hidup dengan tidak harmonis dan terpecah menjadi beberapa golongan. Raya yang bertugas sebagai penjaga dragon gem mendapatkan tugas mencari keberadaan Sisu sebagai upaya mengembalikan kedamaian Kumandra. Sisu sendiri adalah naga yang unik karena berunsur akuatik dan dapat berubah wujud menjadi manusia. Raya tidak menjalankan misi ini seorang diri dengan ditemani seekor armadillo dan beberapa orang yang ia temui sepanjang pencarian. Pencarian Sisu tidak sepenuhnya berjalan mulus, ada banyak rintangan yang harus Raya hadapi demi keberhasilan misinya.

Baca juga:  Spoiler One Piece Episode 946: Rencana Rahasia Queen!

Film Animasi ke-3 yang Terinspirasi dari Asia

Walt Disney beberapa kali membuat film animasi yang idenya terinspirasi dari beberapa wilayah di dunia, salah satunya Asia. Terhitung sebelum membuat Raya and The Last Dragon Disney sudah dua kali menjadikan tanah Asia sebagai latar cerita. Film Aladdin yang dirilis tahun 1992 mengambil cerita rakyat dan latar Timur Tengah. Cerita legenda pahlawan Tiongkok Mulan yang rilis tahun 1998 menjadi film animasi kedua Disney dari Asia. Ide cerita Raya and The Last Dragon terinspirasi dari daratan Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Thailand, Myanmar, Vietnam, Kamboja, Malaysia, Filipina, dan Laos. Sejumlah elemen dari delapan negara tersebut diaplikasikan pada setiap potongan cerita sebagai kesatuan yang utuh. Penggambaran tokoh manusia sendiri dibuat menyerupai masyarakat Asia Tenggara pada umumnya. Akan menjadi pengalaman baru bagi pecinta Disney melihat bagaimana rumah produksi animasi sekelas Disney menunjukkan keberagaman dunia di setiap karyanya.

Ada Awkwafina sebagai Dubber Sisu

Sejumlah nama pesohor dunia hiburan mendapatkan kepercayaan mengisi suara tokoh-tokoh di film ini. Salah satu pemain film Crazy Rich Asians Awkwafina didapuk mengisi suara Sisu sin aga terakhir. Suara tokoh utama Raya diisi oleh Kelly Marie Tan yang pernah bermain di Star Wars. Ayah Raya yaitu Benja sekaligus pemimpin Kumandra “dihidupkan” oleh aktor blasteran Korea-Amerika Daniel Dae Kim. Dari wilayah Fang, tinggal seorang perempuan muda bernama Namaari bersama ibunya yaitu Virana. Karakter Namaari dan Virana masing-masing diisi oleh Gemma Chan dan Sandra Oh. Makin terasa “Asian vibes” dengan melibatkan beberapa seniman Asia di animasi Disney.

Sabar sedikit lagi, ya. Kisah petualangan Raya dalam mencari Sisu akan ditayangkan di Disney+ Hotstar mulai tanggal 5 Maret 2021. Jangan sampai kelewatan!

Baca juga:  Son Ye-Jin Mulai Debut di Hollywood, Begini Komentar Fans

Written by Annisa Balqis

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0

Wonder Woman 1984: Kehadiran Villain Pemancing Sekuel

Baca Manga One Piece Chapter 1004 Bahasa Indonesia