Review Fishbowl Wives (2022): Drama Perselingkuhan dari Jepang

review fishbowl wives

Kalu kamu lagi mau mencari alternatif drama selain drama Korea, sesekali beralih ke drama dari negeri Sakura alias Jepang. Netflix punya banyak pilihan serial romantis dan film dari Jepang yang gak kalah seru dari Korea yang selama ini mendominasi. Salah satu drama seri yang menarik untuk ditonton adalah Fishbowl Wives.

Fishbowl Wives diangkat dari manga berjudul sama karangan Kurosawa R di tahun 2017.

Dari judulnya, cerita Fishbowl Wives gak jauh-jauh dari kehidupan pernikahan. Bukan sembarang pernikahan karena ada “cerita menarik” di balik sebuah hubungan yang “dianggap” harmonis.

Sinopsis Fishbowl Wives (2022)

Drama Jepang ini ber-setting di sebuah kondominium mewah di Tokyo. Pasangan suami istri dengan beragam kisah rumah tangganya akan menjadi plot cerita bahwa di balik setiap rumah tangga ada cerita kelam, salah satunya perselingkuhan.

Sakura Hiraga mungkin wanita yang beruntung. Ia membantu suaminya, Takuya Hiraga, menjalankan bisnis salon yang sudah besar dan terkenal. Bisnisnya kerap kali masuk artikel majalah bisnis dan keduanya menjadi ikon pasangan kelas atas.

Sakura dulunya bekerja sebagai penata rambut seperti suaminya. Karena sebuah kecelakaan beberapa tahun lalu yang melukai tangannya dan cukup parah, Sakura harus melepas pekerjaan yang ia cintai tersebut.

Di balik hidupnya yang mewah, Sakura kerap mengalami kekerasan fisik dan verbal dari Takuya. Dari pernikahannya, mereka belum dikaruniai anak. Takuya pun lebih sibuk dengan pekerjaan dan selingkuh sana sini.

Takuya sering gaslighting kepada istrinya dengan mengatakan Sakura tidak berdaya tanpa Takuya dan tidak ada orang lain yang mau menghabiskan hidup dengannya. Selain itu, Sakura tahu bahwa Takuya berselingkuh, tapi memilih diam saja.

Suatu hari, Sakura melewati toko ikan mas dan berkenalan dengan pemiliknya bernama Haruto. Sebelumnya, Sakura mendapatkan saran dari seorang peramal untuk memelihara ikan mas agar ada sesuatu yang dirawat.

Baca juga:  Nonton Film The Tomorrow War (2021) Subtitle Indonesia

Dari situ mereka mulai dekat dan affair pun dimulai. Haruto menjadi tempat pelarian Sakura saat Sakura lari dari siksaan suaminya.

Kemanapun Sakura pergi, Takuya selalu berhasil menemukan tempat persembunyian Sakura. Hal ini dilakukan Takuya semata demi reputasi bisnis. Sampai akhirnya Takuya membicarakan perceraian, dan tanpa diduga Sakura menyetujui hal itu.

Karena konflik rumah tangga, bisnis salon Takuya dan Sakura sempat terabaikan hinggan harus tutup. Sakura masih merasa memiliki tanggung jawab pada bisnis ini dan berniat membantu Takuya membereskan urusan salon.

Daftar pemain:

  • Ryoko Shinohara sebagai Sakura Haraga
  • Masanobu Ando sebagai Takuya Haraga
  • Takanori Iwata sebagai Haruto Toyoda

Detail produksi:

  • Sutradara: Michiko Namiki, Hiroaki Matsuyama, Aya Narako
  • Penulis skenario: Fumi Tsubota, Miyako, Tomomi Matoba
  • Distribusi: Netflix
  • Rilis: 14 Februari 2022
  • Jumlah episode: 8
  • Durasi: 40-60 menit/episode

Review Fishbowl Wives (2022)

drama jepang Fishbowl Wives

Seperti judulnya, Fishbowl Wives berfokus pada kehidupan pernikahan istri-istri yang tinggal di kondominium mewah. Di balik megahnya gedung, tersimpan banyak kisah affair para istri.

Secara keseluruhan, Fishbowl Wives memberikan cerita kehidupan rumah tangga dari enam istri penghuni kondominimun, mayoritas mengenai kisah Sakura. Tapi kisah lima istri lainnya tetap menarik untuk dinikmati.

Di awal cerita, keluarga Hiraga tinggal di lantai 43. Tanpa ada pesan eksplisit seolah mengatakan semakin tinggi lantai tempat tinggal, semakin tinggi derajat. Dari para istri tersebut, Sakura memiliki kemampuan finansial yang lebih menonjol berkat bisnis salon.

Ada banyak latar belakang mengapa perselingkuhan bisa terjadi, baik dari sisi perempuan ataupun laki-laki. Meskipun dalam hati berusaha menolak melakukannya, terkadang faktor luar diri menjadi pencetus kuat yang bisa memancing. Kalau saja porsi cerita lima istri lainnya sedikit diperpanjang, bisa lebih menarik.

Perbedaan pendapat dan komunikasi dalam rumah tangga masih menjadi masalah yang coba dikulik. Saat si istri mendambakan memiliki anak tapi suami merasa belum siap hingga sang istri berpikir tidak lagi membuat pasangannya bergairah. Suami yang bekerja keras untuk membahagiakan istrinya hingga bisa tinggal di kondominium mewah, tapi bukan itu yang istri inginkan.

Baca juga:  10 Anime Terbaik yang Wajib Tonton Sekali Seumur Hidup

Penyimpangan seksual tidak bisa dipandang sebelah mata jika sudah mulai mengganggu kehidupan rumah tangga. Kisah salah satu pasangan yang mungkin out of the box dimana suami akan merasa terangsang jika melihat istrinya berhubungan dengan orang lain–langsung di depan mata suami.

Lalu ada lagi yang harus berurusan dengan mertua. Bagi istri, menjadi tantangan tersendiri untuk hidup berdampingan dengan mertua termasuk munculnya konflik dan perbedaan pendapat yang membatasi pergerakan. Di dunia nyata masih banyak yang harus berjuang untuk bisa berdamai dengan mertua.

Kembali ke keluarga Hiraga, Sakura tidak bisa kemana-mana meski Takuya bersikap kasar padanya. Hidupnya tidak bebas, bagaikan ikan yang tinggal di akuarium dan berputar di tempat yang sama. Sulit bagi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) untuk keluar dari lingkaran setan dan speak up mengenai masalahnya.

Ketika Takuya sebagai pelaku KDRT bertemu Sakura lagi, Takuya mengaku salah dan takut kehilangan Sakura. Agak diragukan apakah sikap Takuya tersebut tulus dan menyesal sepenuhnya, atau sikap manipulatif yang kerap diperlihatkan para pelaku kekerasan agar korban menjadi iba dan mau berdamai.

Perselingkuhan yang dilakukan enam istri tersebut bukanlah cara instan untuk keluar dari masalah rumah tangga masing-masing. Itu hanya untuk melupakan masalah sejenak. Ragam alasan perselingkuhan terjadi–khususnya dari pihak istri–cukup menarik. Meski di beberapa bagian cerita di luar Sakura dan Takuya hanya seperti pemanis, kaitan antartokoh dan bagaimana affair terjadi bagian yang tidak boleh dilewatkan.

Mengingat drama ini mengungkit tentang pernikahan dan perselingkuhan, kerap diwarnai beberapa adegan seksual. Jadi, diharapkan yang berusia di bawah 21 tahun untuk tidak menonton dan kebijaksanaannya.

Dari awal hingga akhir drama, banyak disuguhkan adegan seksual yang cukup berani dan terbuka. Tidak sekedar tempelan pemanis, tapi menjadi bagian dari cerita yang menegaskan perselingkuhan bisa terjadi kapanpun.

Baca juga:  Nonton Burn The Witch (2020) Sub Indo. Download Anime

Penutup

Nah, itu dia sinopsis dan review dari drama Jepang Fishbowl Wives. Meski bercerita tentang perselingkuhan, ada banyak pelajaran yang bisa diambil tentang kehidupan pernikahan lengkap dengan tantangannya.Konfliknya tidak terasa berat dan masih bisa dinikmati dengan santai.

Akting para aktor dan aktris yang terlibat tidak perlu diragukan lagi, karena melibatkan beberapa nama tenar dan rajin wara-wiri di dunia akting. Ryoko Shinohara sudah banyak bermain di film dan drama, salah satunya Last Cinderella. Masanobu Ando, pemeran Takuya, ikut andil bermain di film Rurouni Kenshin: The Beginning.

Mau liat cerita Fishbowl Wives lebih lengkap, langsung aja berlangganan Netflix. Biaya subcription mulai dari Rp 30.000,- selama sebulan dan bisa bayar pakai Go-Pay. Ada banyak judul film dan drama yang bisa ditonton kapan aja, download untuk ditonton offline pun bisa. Langganan sekarang ya, selamat nonton!

Review Fishbowl Wives (2022): Drama Prahara Cinta dan Perselingkuhan dari Jepang
  • Acting
  • Cerita
  • Sinematografi
  • Scoring
  • Menghibur
4.5

Kesimpulan

Meski bercerita tentang perselingkuhan, ada banyak pelajaran yang bisa diambil tentang kehidupan pernikahan lengkap dengan tantangannya. Konfliknya tidak terasa berat dan masih bisa dinikmati dengan santai.

Akting para aktor dan aktris yang terlibat tidak perlu diragukan lagi, karena melibatkan beberapa nama tenar dan rajin wara-wiri di dunia akting. Ryoko Shinohara sudah banyak bermain di film dan drama, salah satunya Last Cinderella. Masanobu Ando, pemeran Takuya, ikut andil bermain di film Rurouni Kenshin: The Beginning.

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Annisa Balqis

nonton gangubai kathiawadi sub indo

Nonton Gangubai Kathiawadi (2022) Sub Indo

film sniper terbaik

7 Film Sniper Terbaik Penuh Aksi Menegangkan, Wajib Nonton!