Review Nevertheless (2021), Drakor Bervisual Maksimal

Percintaan Anak Kuliahan yang Padat Baperisme

review nevertheless gambar 1

Julukan visual yang maksimal terhadap Nevertheless bukan tidak bisa dipertanggung jawabkan. Drakor romantis Netflix ini memang memiliki dua aktor dan aktris pemeran utama yang luar biasa visualnya, alias super ganteng dan super cantik.

Selain itu, latar berlangsungnya cerita juga memiliki warna dan suasana yang tepat mewakili berbagai emosi yang ditampilkan. Warna-warna yang disaring masuk melalui kamera memberikan kesan romantis, melankolis, dan juga dramatis.

Bagi kamu-kamu yang penggemar berat drakor bergenre romantis, atau buat kamu yang sedang ngefans berat sama Song Kang dan Han So-hee, yuk simak review drama Korea Nevertheless yang baru saja selesai tayang minggu lalu ini!

 

Hubungan Tanpa Status, Bisakah Berhasil?

review nevertheless gambar 1
Review Nevertheless (2021)

 

Mungkin itu tema yang menjadi dasar kisah ini. Nevertheless adalah drakor yang lagi-lagi diadaptasi dari webtoon berjudul “Algoitjiman” yang ditulis oleh Jung Seo. Kisahnya adalah bagaimana dua insan yang saling bertemu dan saling tertarik, tapi dari awal memiliki sudut pandang yang berbeda tentang hubungan percintaan.

Yu Na-bi (diperankan oleh aktris Han So-hee) adalah siswi fakultas seni rupa berbakat. Ia awalnya mendambakan percintaan hangat dan ingin berkencan dengan status yang jelas. Sebagai seorang yang romantis, Na-bi memiliki standar tertentu dalam memilih teman kencan. Namun, keyakinannya ini sirna akibat pengalaman buruk dengan mantan kekasihnya yang terlalu mengatur dan mengekangnya, padahal tidak setia.

Park Jae-eon (diperankan oleh aktor Song Kang) yang sama-sama mahasiswa fakultas seni rupa, benar-benar berbeda seratus delapan puluh derajat dengan Na-bi. Jae-eon mengusung hubungan tanpa status dan hanya ingin bersenang-senang dengan siapa saja yang melewati jalannya. Jae-eon tidak percaya dengan hubungan tetap dan hanya ingin flirting dengan semua perempuan.

Semuanya berubah saat mereka saling bertemu dan saling tertarik. Di sini diperlihatkan bahwa Na-bi, yang tadinya tidak masalah dengan hubungan tanpa status, lama kelamaan memiliki perasaan yang semakin dalam terhadap Jae-eon. Ia akhirnya harus mengakui bahwa dirinya tetap menginginkan hubungan yang jelas dan ia mulai gerah dengan cara Jae-eon yang selalu tidak jelas dalam bersikap.

Baca juga:  11 HP Gaming Murah dengan Spek Dewa Terbaik | Mulai Rp1 jutaan

Selain kisah utama, ada juga beberapa subplot yang mengisahkan perjalanan cinta teman-teman Na-bi. Ada yang TTM (Teman Tapi Mesra) lalu sang pemuda mulai menuntut keseriusan si gadis, ada yang awalnya hanya sebagai teman berbagi satu flat tapi lama-lama tumbuh rasa sayang, ada juga hubungan sejenis antara dua sahabat yang akrab sejak kecil tapi setelah dewasa mereka menyadari bahwa perasaan antara mereka bukan sekadar persahabatan semata.

Intinya, drakor bergenre romance ini benar-benar murni tentang cinta, dan tidak berusaha mengemasnya dalam bungkusan genre lain. Terakhir ada drakor bergenre ini yang memang murni tentang kisah-kisah cinta adalah Lovestruck in the City.

 

Kata Hati vs Akal Sehat

review nevertheless gambar 2
Review Nevertheless (2021)

Kegalauan Na-bi ini diekspos hampir di seluruh panjangnya drakor sebanyak 10 episode ini. Na-bi berkali-kali dibuat bimbang dan baper oleh sikap Jae-eon. Di saat Na-bi terlihat sudah bisa menentukan pilihan untuk melepaskan diri dari Jae-eon, semuanya langsung buyar saat lelaki itu datang lagi padanya.

Ketidak jelasan sikap yang dilakukan Jae-eon terhadap Na-bi ini bisa jadi menyebalkan untuk penonton yang secara objektif bisa melihat tipe lelaki macam apa Jae-eon ini. Sudah bersama dengan Na-bi, mengapa Jae-eon masih saja jalan dengan sejumlah gadis lain. Emosi yang ditinggalkan Jae-eon di hati Na-bi tiap kali ia mengecewakan gadis itu membuat penonton ingin meneriaki Na-bi untuk meninggalkannya dan mencari pendamping baru.

Akan tetapi, tentunya hal itu sulit dikerjakan oleh orang yang berkepentingan. Sebagai orang luar, akal sehat mungkin akan berperan dengan dominan. Namun, jika sedang dimabuk kepayang seperti Na-bi, tidak mungkin bisa langsung memutuskan.

Apalagi saat seorang pemuda lain datang di dalam kehidupan Na-bi. Pemuda ini jelas-jelas lebih serius dan mencintai Na-bi dengan sepenuh hati. Namanya Yang Do-hyeok (diperankan oleh aktor Chae Jong-hyeop) yang berprofesi sebagai seorang koki. Sudah ada Do-hyeok yang jelas maunya apa, mengapa Na-bi masih memikirkan Jae-eon yang plin-plan?

Baca juga:  Nonton Absolutely Anything (2015) Sub Indonesia, Full Movie

Terus terang, sutradara Kim Ga-ram cukup piawai dalam meramu adegan-adegan yang bisa menggelitik rasa penasaran dan emosi penonton. Walau ada beberapa adegan yang terasa terlalu panjang dan seolah memberikan ruang kosong terlalu lama (mungkin tidak jadi masalah bagi fansnya Song Kang karena mereka bisa berlama-lama memandangi wajah tampannya itu), tapi karena didukung musik-musik khas urban yang upbeat, modern dan melankolis, pencahayaan dan pengambilan sudut-sudut gambar yang tepat, semuanya tetap bisa dinikmati.

nevertheless
Review Nevertheless (2021)

Tarik ulur yang dilakukan Jae-eon terhadap Na-bi, sikap galau dan resah yang dirasakan Na-bi, ditambah dengan menggebu-gebunya hubungan mereka tiap bertemu, benar-benar bikin baper.

Apalagi, dengan rating 19+, drakor ini bisa lebih leluasa menampilkan adegan percintaan yang cukup berani untuk ukuran televisi sehingga memperkuat jalinan emosi antara Na-bi dan Jae-eon akibat hubungan mereka yang belum jelas akan dibawa kemana itu.

Jadi, keputusan apa yang bakal diambil oleh Na-bi? Apakah ia akan terus bertahan diombang-ambing ketidakpastian yang ditawarkan Jae-eon? Atau ia menyambut uluran tangan Do-hyeok yang sejak awal sudah jelas-jelas serius dengannya?

Bagaimana dengan Jae-eon sendiri? Apakah di balik sikapnya yang seolah tidak peduli, santai, terbuka dengan siapa saja dan seolah ‘mau’ dengan siapapun itu adalah dirinya yang sebenarnya? Jangan-jangan sebenarnya Jae-eon mulai berubah juga karena perasaannya terhadap Na-bi juga tumbuh perlahan-lahan? Akankah Na-bi memberikannya kesempatan untuk memperbaiki diri?

 

Visual Megah Antara Song Kang dan Han So-hee

nevertheless
Review Nevertheless (2021)

Selain cantik luar biasa, di drakor terbaru ini aktris Han So-hee memiliki kesempatan untuk menampilkan sisi lain dari kemampuan aktingnya. Hal ini benar-benar dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin oleh Han So-hee.

Ia berhasil menghapus kesan super menyebalkan dari seorang pelakor sejati di karakternya dalam The World of the Married silam dan menampilkan sosok gadis yang kalem, lembut, dan baik hati di Nevertheless ini.

Baca juga:  7 Drama China Terbaik Tahun 2020, Kamu Wajib Nonton!

Sebagai Na-bi yang kerap terlihat bingung, bimbang, dan dikecewakan, Han So-hee berhasil menangkap semua emosi tersebut dan menyajikannya di wajahnya yang super mulus itu. Walau penonton mungkin sering menganggapnya bodoh dalam urusan percintaan, paling tidak ia berhasil menarik simpati penonton secara penuh.

Begitu juga dengan Song Kang, si anak emas Netflix, yang memiliki postur dan wajah nyaris sempurna. Walau aktingnya masih bisa dipoles lebih dalam lagi, tapi ia sudah cukup baik dalam memerankan playboy super tampan yang walau sering bikin emosi jiwa karena kelakuannya, tapi juga tak kuasa ditolak  daya tariknya.

Drakor ini benar-benar memanjakan mata karena memadukan akting dan chemistry kental yang dibangun dengan baik antara Song Kang dan Han So-hee. Selain fisik keduanya yang nyaris sempurna, mereka berhasil menyajikan penampilan yang sangat meyakinkan sebagai pasangan yang sedang dimabuk asmara tapi masih dipenuhi keraguan akan apa yang sebenarnya mereka inginkan. Ini memang tujuan utamanya. Mereka galau, penonton baper, rating pun tinggi.

 

Penutup

Semoga review Nevertheless dari Sushi.id bisa bermanfaat buat kamu. Sebagai informasi, drama yang baru saja selesai penayangannya di Netflix adalah salah satu drakor yang memiliki set produksi yang terlihat mewah dan digarap dengan sungguh-sungguh. Mulai dari pemilihan pemeran, kostum, make-up, lokasi-lokasi yang dijadikan tempat syuting, dan musik yang pas mendukung kisah cintanya bergulir dengan perlahan tapi manis.

Apalagi, percintaannya juga nikmat dipandang karena mesranya interaksi Song Kang dengan Han So-hee. Saat dilihat di belakang layar, mereka berdua tampak mesra betulan satu sama lain. Kalau fans perempuan Song Kang punya istilah tersongkang-songkang, percayalah, Song Kang sendiri pastinya juga tersohee-sohee kok.

Gemes kan? Jadi tunggu apa lagi, geng? Cuss yuk ajak pasangan buat nonton Nevertheless sub Indo!

Leave a Reply

Loading…

Written by Naila Fauzia

nonton film he's all that 2021

Nonton Film He’s All That (2021) Sub Indo Full Movie

drama-korea-friendzone

4 Drama Korea Bertemakan Friendzone Terbaik, Paling Baper!