Sinopsis Film The Last Letter from Your Lover (2021)

Cinta yang Terpisah Puluhan Tahun, Akankah Bisa Bersatu?

the-last-letter-from-your-lover

Sinopsis The Last Letter from Your Lover – Kapan terakhir kali kamu nonton film romantis? Kali ada satu judul film bergenre romance baru yang lagi banyak dibahas dan sayang untuk dilewatkan.

The Last Letter from Your Lover akan membawa kita bertualang melintasi waktu dengan kembali ke tahun 1960an sebagai awal mulanya.

Di film ini, aktris Shailene Woodley yang terkenal lewat The Fault in Our Stars dan aktor Callum Turner didapuk sebagai tokoh utama.

Bersanding dengan Felicity Jones dan Nabhaan Rizwan yang ikut berperan dan akan menjadi sosok penting perjalanan tokoh utama.

Berikut ini adalah bocoran cerita The Last Letter from Your Lover.

Sinopsis The Last Letter from Your Lover” (2021)

Kembali ke tahun 1965, Jennifer Stirling (Shailene Woodley) sedang melakukan perjalanan bersama suaminya, Laurence Stirling (Joe Alwyn), yang berprofesi sebagai pengusaha sukses, ke Perancis untuk liburan musim panas.

Meski begelimang harta, Jennifer tidak sepenuhnya bahagia dengan pernikahannya. Saat liburan, ia bertemu dengan wartawan keuangan Anthony O’ Hare (Callum Turner) yang akan mewawancarai Laurence. Dalam sebuah makan malam, Anthony secara gamblang mengkritisi gaya hidup sosialita seperti Jennifer, namun akhirnya Anthony meminta maaf dan mengajak Jennifer dan suaminya makan siang bersama.

Laurence terpaksa tidak ikut bergabung karena urusan pekerjaan, sedangkan Jennifer tetap tinggal dan menghabiskan sisa liburannya bersama Anthony.

Baca juga:  Daftar Situs Download Lagu MP3 Gratis dan Terbaik di 2020

Keduanya cukup sering berkirim surat, menghabiskan waktu bersama, hingga akhirnya Jennifer jatuh cinta pada Anthony dan mereka harus berpisah karena Jennifer kembali ke Inggris. Hubungan mereka terus berlanjut, Jennifer merasa lebih dicintai sebagai wanita.

Anthony meminta Jennifer pergi dari Laurence dan ikut bersamanya ke New York. Jennifer ragu untuk pergi, yang artinya ia harus menerima dijauhi keluarga dan lingkungannya. Anthony tidak menyerah, ia kembali mengirimkan surat pada Jennifer untuk bertemu dengannya di stasiun. Jennifer akhirnya mengejar Anthony, namun sayang ia mengalami kecelakaan dalam perjalanan.

Jennifer mengalami amnesia parsial setelah kecelakaan tersebut. Enam bulan berselang, ia menemukan surat dari Anthony yang disembunyikan Laurence, serta kotak suratnya ditutup oleh pihak pos.

Jennifer mempertanyakannya pada Laurence, sedangkan Laurence berkilah bahwa Anthony meninggal dalam kecelakaan. Empat tahun kemudian, Jennifer yang telah memiliki anak bertemu kembali dengan Anthony dan semua memori lamanya kembali.

Tidak ingin kehilangan lagi, Anthony coba membujuk Jennifer untuk pergi dari Laurence dan membawa anaknya. Jennifer memilih bertahan pada Laurence karena alasan anak, dan berjanji akan kembali pada Anthony bila Laurence menyakitinya. Kenyataannya, Laurence mengancam akan merusak reputasi Jennifer jika berani pergi dan membawa anaknya, serta Jennifer akan dipandang rendah di hadapan hukum.

SInopsis the Last Letter from Your Lover masih berlanjut. Saat Jennifer yakin akan kembali pada Anthony, pria tersebut malah menghilang dan segera bergegas menuju kantor Anthony. Hasilnya pun sama, Anthony berhenti bekerja di hari tersebut. Jennifer memberikan kumpulan suratnya kepada salah satu editor dan memintanya untuk diberikan pada Anthony jika suatu saat bertemu.

Di era modern ini, puluhan tahun sejak kisah Jennifer-Anthony, Ellie Haworth (Felicity Jones) baru saja putus dengan pacarnya yang sudah menjalin hubungan lama. Meski masih sedikit sedih dengan patah hatinya, pekerjaan sebagai jurnalis tidak bisa ditinggalkan.

Baca juga:  Euro 2020: Jelang Laga Portugal vs Jerman

Salah seorang editor senior di London Chronicle, tempat Ellie baru saja meninggal dan ia diminta untuk menuliskan artikel mengenai dia. Bermula dari kunjungan ke ruang arsip untuk keperluan riset, Ellie bertemu dengan Rory (Nabhaan Rizwan), seorang arsiparis.

Dalam pencariannya, Ellie menemukan setumpuk surat cinta dengan nama pena “J” yang ditujukan untuk “Boot” atau “B”. Ellie malah tertarik mengulik kisah cinta romantis tersebut lebih dalam hingga berhasil menemukan sosok “J” dan “Boot” sesungguhnya, sekaligus mengantarkannya untuk menemukan cinta yang baru.

Bukan hanya sekedar bertemu “J” (nama pena Jennifer) dan “Boot” (nama pena Anthony), Ellie membantu keduanya keluar dari penyesalan akan cinta yang terpisah puluhan tahun di tempat yang sama.

Daftar Pemain

  • Shailene Woodley sebagai Jennifer Stirling (1960s)
  • Callum Turner sebagai Anthony O’ Hare (1960s)
  • Joe Alwyn sebagai Laurence Stirling (1960s)
  • Feilicity Jones sebagai Ellie Haworth
  • Nabhaan Rizwan sebagai Rory McCallan
  • Diana Kent sebagai Jennifer Stirling tua
  • Ben Cross sebagai Anthony O’ Hare tua

Nonton “The Last Letter from Your Lover” (2021)

  • Judul: The Last Letter from Your Lover
  • Sutradara: Augustine Frizzell
  • Penulis naskah: Nick Payne, Esta Spalding
  • Perusahaan produksi: Blueprint Pictures, The Film Farm, Canal+, Cine+
  • Distributor: StudioCanal
  • Rilis: 23 Juli 2021 (Netflix)
  • Durasi: 110 menit

Kamu bisa saksikan film the Last Letter di Netflix dengan cara berlangganan Netflix terlebih dahulu atau langsung saja akses tautan ini.

Biaya berlangganannya tergolong murah dimulai dari harga Rp54 ribu kamu bisa nonton semua konten Netflix di smartphone atau tablet.

Netflix menghadirkan film tersebut lengkap dengan teks terjemahan Bahasa Indonesia, kualitas audio yang mumpuni, dan resolusi gambar standar hingga high. Buat kamu yang belom langganan, buruan, geng, langganan, biar tak ketinggalan film-film rilisan terbaru.

Baca juga:  Joe Taslim di Film Mortal Kombat | Premier dari Rumah via CATCHPLAY+

Fakta Menarik ”The Last Letter From Your Lover” (2021)

Kisah cinta tersembunyi Jennifer dan Anthony diangkat dari novel berjudul karya penulis asal Inggris, Jojo Moyes.

Selain The Last Letter from Your Lover, karya Jojo Moyes yang telah diadaptasi ke layar salah satunya ialah Me Before You pada tahun 2016, dibintangi oleh Sam Claflin dan Emilia Clarke.

Penutup

Itulah dia sinopsis the Last Letter from Your Lover dari Sushi.id Cerita yang ringan, disisipi sedikit teka-teki. Film romantis Barat yang cukup santai dan bisa dinikmati kapanpun. Kamu bisa saksikan cerita lengkapnya lewat layanan streaming Netflix.

Gak hanya film ini aja, kamu juga bisa menonton film romantis lainnya di Netflix yang sudah direkomendasikan oleh Sushi.id.**

Leave a Reply

Loading…

Written by Annisa Balqis

nonton film weekenders

Nonton Film Weekenders (2021) Sub Indo Full Movie

Sinopsis Film What If…?

Sinopsis Film What If…? (2021)