Daftar Situs Download Buku Gratis PDF dan EPUB Terbaik di 2020

Situs download buku gratis pdf

Apakah kamu sedang mencari buku yang enggak ada di toko buku atau buku berbahasa Inggris yang emang enggak masuk ke Indonesia? Nah, kalau masalah ini yang sedang kamu hadapi, mending kamu download saja bukunya di situs download buku gratis PDF dan EPUB.

Membaca buku merupakan aktivitas yang penting untuk kamu lakukan setiap harinya. Pasalnya, dengan membaca kamu bisa mendapatkan segala informasi dan juga melatih cara berpikir kamu.

Kamu bisa mendapatkan banyak perspektif dengan membaca buku baik itu buku fiksi atau non-fiksi. Terkadang meski yang dibaca adalah buku fiksi, tapi pasti ada saja yang bisa didapat untuk dijadikan renungan.

Akan tetapi, seringkali saat mau beli buku di toko, bukunya malah enggak ada atau kamu lagi mau beli buku berbahasa Inggris tapi ternyata bukunya enggak masuk ke Indonesia dan harus di impor sehingga jadi lama deh prosesnya.

Kalau itu yang sedang kamu hadapi mending kamu download aja PDF bukunya terus kamu print deh. Nah, apa saja sih situsnya?

Daftar Situs Download Buku Gratis PDF dan EPUB Terbaik di 2020

Berikut adalah daftar situs download buku atau e-book gratis PDF dan EPUB terbaik di 2020 yang sering kami gunakan.

Ada buku berbahasa Indonesia dan ada pula buku berbahasa Inggris. Genrenya juga bermacam-macam ada yang fiksi dan nonfiksi. Ada juga buku kuliah dan buku pelajaran khusus untuk mahasiswa dan pelajar.

Baca juga:  7 Game MotoGP Android Terbaik 2020 | Pecinta Balap Motor Wajib Main!

1. Library Genesis

Situs download buku gratis pdf

Buat mahasiswa pasti sudah sering banget dengar nama situs yang satu ini! Ya, Library Genesis atau Libgen (http://gen.lib.rus.ec/) merupakan situs download buku baik itu PDF ataupun EPUB.

Di dalam situs ini terdapat berbagai jenis buku dari berbagai macam bahasa ada Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, Bahasa Prancis, dan lainnya.

Genrenya pun bermacam-macam ada buku fiksi tapi kebanyakan si novel Bahasa Inggris dan ada pula buku nonfiksi seperti buku politik dan buku ekonomi dengan format PDF dan EPUB.

Beberapa buku nonfiksinya ada yang berbahasa Indonesia seperti buku Amerika dan Dunia atau buku pengantar HI dan lain sebagainya.

Cara download buku di libgen gampang banget. Kamu tinggal ketik aja nama pengarang atau judul buku di kolom pencarian. Terus pas bukunya udah dapet, kamu klik saja dan pilih download.

Buku-buku di Libgen bisa kamu download di HP Android kamu atau melalui laptop atau PC kamu.

2. PDF Drive

pdf drive

Selanjutnya adalah PDF Drive (https://www.pdfdrive.com/). Buku-buku yang ada di PDF Drive itu banyak banget. Kamu bisa cari berbagai macam buku di sini.

Sebagai informasi ada lebih dari 100 juta buku gratis yang bisa kamu download di situs ini.

Selain buku ada pula artikel jurnal akademik di situs ini. Jenis buku yang ada di situs ini antara lain akademik dan edukasi, biografi, buku anak, fiksi dan sastra, politik dan hukum, sains, seni, bisnis dan karir, dan agama.

Buku berbahasa Indonesia juga ada di situs ini, akan tetapi enggak banyak. Untuk kamu yang sedang mencari buku berbahasa Inggris, PDF Drive cocok deh!

3. Indonesia EBook

indonesia ebook

Buat penikmat novel ringan, Indonesia EBook (https://indonesiaebook.com/) pas buat kamu. Di sini terdapat banyak e-book gratis PDF  mulai dari novel hingga komik yang bisa kamu download secara gratis.

Baca juga:  7 Film Park Seo Joon Terbaik yang Paling Memukau

Situs Indonesia Ebook juga memberikan panduan download yang jelas dan mudah dipahami, kok!

4. Download Kumpulan Buku

Situs download buku gratis pdf

Selain Indonesia Ebook, kamu juga bisa kunjungi situs Download Kumpulan Buku (https://downloadkumpulanbuku.blogspot.com/).

Buku yang ada di situs tersebut ada bermacam-macam. Ada buku anak, novel, biografi, hukum, dan lainnya dan bisa kamu download gratis!

Selain itu, novel terjemahan juga ada, lho, di Download Kumpulan Buku!

5. Archive.org

archive

Mungkin kamu juga sudah sering mendengar Archive.org (https://archive.org/). Situs ini menawarkan berbagai e-book mulai dari yang berkaitan dengan pelajaran, novel, biografi, dan lainnya.

Buku di situs tersebut juga ada yang berbahasa Indonesia. Cara mencarinya tinggal kamu ketik saja judul buku atau nama pengarangnya di kolom pencarian.

Selain menawarkan buku gratis, Archive juga menawarkan software, musik, dan film yang bisa kamu download.

6. Pustaka Indonesia

Situs download buku gratis pdf

Selanjutnya ada Pustaka Indonesia (http://bacaan-indo.blogspot.com/). Situs download e-book gratis ini menawarkan berbagai buku mulai dari buku sastra, pendidikan, agama, komputer, dan buku berbahasa Inggris.

Kalau kamu mencari novel terjemahan di Pustaka Indonesia juga banyak, lho! Ada bukunya Paul Coelho, William Shakespeare, John Steinbeck, George Orwell, dan masih banyak lagi.

7. BookFI

Situs download buku gratis pdf

BookFi (http://en.bookfi.net/) mirip sama Libgen. Di sini terdapat berbagai macam buku mulai dari buku politik, ekonomi, hukum, novel, dan lainnya.

Akan tetapi, kebanyakan buku yang terdapat dalam situs tersebut adalah buku berbahasa Inggris. Buku berbahasa Indonesia ada juga meski enggak banyak.

Cara mencari buku di BookFi, langsung saja kamu ketik judul buku atau pengarang di kolom pencarian.

8. Ebook Center

ebook center

Ebook Center (http://freebook-center.blogspot.com/) merupakan situs download e-book lainnya yang bisa kamu coba.

Baca juga:  10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik 2020 untuk Android dan PC

Terdapat buku berbahasa Inggris, buku Islam, buku berbahasa Arab, fiksi, cerpen, dan buku romance yang bisa kamu download secara gratis.

9. Kumpulan EBOOK Gratis

kumpulan ebook gratis

Alternatif lainnya adalah Kumpulan EBook gratis (http://kumpulanebookgratisindonesia.blogspot.com/). Di sini terdapat buku dari berbagai pengarang seperti Agatha Christie, Ayu Utami, Boy Candra, Eka Kurniawan, J.R.R Tolkien, John Grisham, dan masih banyak pengarang top lainnya.

Selain buku fiksi, ada pula ebook filsafat, politik, agama, dan ekonomi.

10. Sci-hub

scihub

Nah Sci-hub (https://sci-hub.se/) sendiri cukup terkenal dikalangan akademisi. Ini merupakan situs download jurnal akademik gratis.

Melalui situs tersebut, kamu bisa men-download berbagai jurnal akademik yang terdapat di situs seperti Taylor and Francis, SAGE, JSTOR, Wiley Online Library, dan lain sebagainya.

Cara men-download jurnal di situs Sci-hub adalah kamu copy saja DOI jurnal yang ingin kamu download dan paste di Sci-hub. Gampangkan caranya?

Penutup

Itulah dia rekomendasi situs download buku gratis PDF dari kami. Situs-situs yang telah kami sebutkan di atas cocok banget buat semua kalangan baik itu anak-anak, remaja, mahasiswa, bahkan dewasa.

Semoga membantu!

Ikuti terus informasi seputar Download dari Sushi.id!

 

Written by Andin A.

Former content writer for big companies and small startups. Currently working as SEO Writer for Sushi.id. Sometimes I read politics and international affairs. Contact me: [email protected]

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
Situs download anime terbaik lengkap sub indo

10 Situs Download Anime Lengkap Sub Indo Terbaik 2020

aplikasi e-wallet terbaik

Inilah Aplikasi e-Wallet Terbaik di Indonesia, Kamu Pilih Mana?