Sedang mencari pengganti Indoxxi dan LK21 untuk nonton film dan drama Korea? Yuk cari tahu situs nonton drama Korea subtitle Indonesia terbaru & resmi 2020.

Film dan drama Korea memang selalu menjadi hiburan yang menarik dan enggak nge-bosenin. Pasalnya, ceritanya itu seru, unik, berbeda dari yang lainnya, dan susah ditebak.

Apalagi ditambah paras dan akting para aktor, serta chemistry pemain membuat film dan drama Korea selalu jadi favorit untuk menemani hari-hari kamu dan rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk nonton!

Sayangnya, karena kini situs nonton film online Indoxxi dan Lk21 sudah dilarang tayang lagi, kami mau berikan beberapa rekomendasi website streaming nonton drama Korea sub Indonesia terbaru 2020 baik itu yang gratis maupun berbayar.

Apa saja, sih, situsnya?

Situs Nonton Drama Korea Subtitle Indonesia

Berbicara soal  drama Korea, sudah bukan rahasia lagi kalau pencinta drama Korea rela menghabiskan waktu demi menonton semua episode dalam sehari atau sampai begadang-begadang.

Pasalnya, kami tahu banget kalau kamu menonton satu drama belum selesai pastinya akan terus diikuti rasa penasaran.

Sebagaimana diketahui. rata-rata durasi film dan drama Korea pada umumnya punya durasi sekitar satu jam dan secara keseluruhan, jumlah episodenya lebih dari 15 episode.

Dengan demikian, salah satu cara efektif yang bisa kamu lakukan biar enggak penasaran nonton drama Korea adalah dengan meluangkan waktu kosong seharian, seperti saat akhir pekan.

Berikut ini adalah alternatif situs Indoxxi dan Lk 21 untuk memborong film dan drama Korea terbaru.

1. Viu

situs nonton drama korea

Penggemar drama Korea di seluruh Indonesia pasti sudah tau sama Viu! Ya, situs yang satu ini memang menyediakan banyak banget koleksi film dan drama Korea terbaru. Dan, Viu adalah situs resmi atau legal!

Mulai dari Love With Flaws, VIP, Extraordinary You, Melting Me Softly, Melting Me Softly, hingga My Only One ada di Viu.

Selain film dan drama Korea, Viu juga menyediakan film-film Jepang, Thailand, India, dan Indonesia,

Nah, Viu bisa dinikmati di HP baik itu Android ataupun iPhone dan di laptop atau PC.  Viu bisa kamu nikmati secara gratis yakni Paket Dasar dan juga berbayar yaitu Paket Premium.

Pada paket Dasar kamu bisa menikmati dan mendownload hampir 70 persen video yang disediakan secara gratis. Tapi, kalau kamu mau paket Premium, kamu bisa menikmati dan mengakses semua konten (film) yang ada dalam aplikasi Viu. Syaratnya kamu harus registrasi dan berlangganan.

Paket Viu Premium bisa kamu beli dengan metode pembayaran GoPay dan potong pulsa. Soal teksnya, kamu jangan khawatir karena baik itu situs maupun aplikasi Viu menyediakan subtitle Indonesia, kok.

Link nonton drama Korea di Viu

Buat kamu yang mau nonton di HP Android berikut keterangan aplikasi Viu:

  • Developer: Vuclip Mobile Video
  • Rating: 4.0/5.0 (PlayStore)
  • Ukuran: 14MB
  • Minimum Android: 4.3 ke atas
  • Jumlah instal: 50.000.000+

Download VIU di Google PlayStore

2. Netflix

situs nonton drama korea

Situs nonton drama Korea terbaru berikutnya adalah Netflix. Ya, selain menyediakan film-film original Netflix dan film-film Hollywood, layanan streaming ini juga menyuguhkan film dan drama Korea dengan subtitle Indonesia.

Drama Korea yang bakal tayang di Netflix di tahun 2020 ini antara lain Itaewon Class, Kingdom 2, The King: The Eternal Monarch, Love Alarm 2, Sweet Home, dan masih banyak lagi!

Netflix bisa dinikmati melalui HP, tablet, dan laptop/PC. Sebenarnya Netflix adalah situs nonton film drama Korea subtitle Indonesia berbayar namun bisa dinikmati secara gratis di bulan pertama khusus buat kamu pelanggan baru.

Untuk harga berlangganannya juga enggak terlalu mahal, kok, guys. Harga berlangganan Netflix kin dimulai dari harga Rp50 ribu. Paket-paket berlangganan yang bisa kamu pilih:

Mobile: Rp50 ribu/bulan
Basic: Rp109 ribu/bulan
Standard: Rp139 ribu/bulan
Premium: Rp169 ribu/bulan

Nah, untuk pembayarannya, hingga saat ini memang harus menggunakan Kartu Kredit atau Kartu Debit berlogo VISA, Master Card, dan American Express. Tapi, lalau kamu enggak punya kartu kredit, kamu bisa coba berlangganan pakai Jenius dari bank BTPN.

Bagi kamu pengguna Telkomsel, SimPATI, atau produk-produk Telkom Group, kamu belum bisa mengakses Netflix. Tapi, kamu bisa kok berlangganan iFlix!

  • Developer: Netflix, Inc
  • Rating: 4.5/5.0 (PlayStore)
  • Ukuran: Berbeda tergantung perangkat
  • Minimum Android: Berbeda tergantung perangkat
  • Jumlah instal: 500.000.000+

Download Netflix di Google PlayStore

3. iFlix

drama korea di iflix

IFlix merupakan situs dan aplikasi nonton film dan Drama Korea terbaru secara online lewat HP atau PC/laptop. Di iFlix juga ada terjemahan atau subtitle berbahasa Indonesianya, kok!

iFlix bisa dinikmati secara gratis atau berbayar. Kalau yang gratis kamu bisa menonton beberapa drama Korea yang disediakan dengan hanya membutuhkan koneksi internet.

Namun, ada beberapa drama Korea yang diberi tanda VIP, di mana kamu harus membayar jika ingin menikmatinya.

Untuk harga berlangganan iFlix VIP berikut pilihan paket beserta harganya:

  • Harian Rp1.900
  • Mingguan Rp9.900
  • Bulanan Rp39.000
  • Tahunan Rp374.400
  • Untuk pembayarannya bisa potong pulsa (3, im3, Smartfren, Telkomsel, dan XL Axiata) dan Kartu Kredit

Situs nonton drama Korea di iFlix

iFlix pun dapat kamu nikmati melalui perangkat Android kamu. Yuk, buruan download iFlix. Berikut spesifikasi lengkap aplikasi iFlix untuk Android:

  • Developer: iflix Sdn Bhd
  • Rating: 4.1/5.0 (PlayStore)
  • Ukuran: 25M
  • Minimum Android: 4.3 ke atas.
  • Jumlah instal: 50.000.000+

Download iFlix di Google PlayStore

4. Vidio

vidio

Selanjutnya ada situs nonton atau streaming, Vidio. Vidio memang sudah terkenal sebagai tempat terlengkap nonton program berita, hiburan, sinetron, dan olahraga.

Untuk drama Koreanya sendiri, Vidio menyediakan koleksi lengkap  mulai dari My Princess, She Was Prettu, Touch Your Heart, dan masih banyak lagi!

Konten-konten Vidio bisa ditonton secara gratis. Namun, untuk menonton Drama Korea populer terlengkap, kamu harus membayar. Biaya berlangganan 7 hari cuma Rp10.000. 30 hari hanya Rp29.000, dan 1 tahun Rp299.000.

Situs nonton drama Korea populer Vidio

5. HOOQ

hooq

HOOQ merupakan layanan nonton film online yang berfokus dalam menyajikan konten berupa film dan tayangan TV terbaru dari berbagai channel dari seluruh dunia yang populer.

Situs nonton film Korea ini sebenarnya enggak terlalu punya banyak rekomendasi drama Korea. Namun menariknya, HOOQ menyediakan channel khusus yaitu K-Drama.

HOOQ saat ini dapat diakses di perangkat Android dan iOS, dekoder dan smart TV melalui Google Chromecast.  Biaya berlangganannya yakni:

  • 1 Hari akses VIP: Rp3900
  • 7 Hari akses VIP: Rp24 ribu
  • 1 Bulan akses VIP: Rp69 ribu
  • 1 Tahun akses VIP: Rp34.500/bulan (diskon 50%)
  • Untuk metode pembayaran bisa pakai OVO, GoPay, Google Play, dan Kartu Kredit.

Kalau kamu melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit atau melalui akun Google Play, kamu bisa mendapatkan uji coba alias nonton film gratis selama 30 hari!

  • Developer: HOOQ
  • Rating: 4.0/5.0 (PlayStore)
  • Ukuran: Berbeda tergantung perangkat
  • Minimum Android: Berbeda tergantung perangkat
  • Jumlah instal: 10.000.000+

Download HOOQ di Google PlayStore

6. Viki: Korean Dramas, Movies & Chinese Dramas

situs nonton drama korea

Enggak cuma menyediakan film dan drama Korea saja, Viki juga menyediakan pilihan drama dan serial TV lainnya yang berasal dari Amerika, Jepang, China, dan Thailand.

Di situs ini kamu juga bisa menemukan drama Korea romantis terbaik yang booming pada masanya, seperti Boys Before Flower dan My Unfortunate Boyfriend.

Pas banget buat kamu yang mau nostalgia kan?

Selain nonton drakor, di sini kamu juga bisa menonton Kpop idola kamu seperti BTS, Blackpink, Twice, Monsta X, GOT7, dan masih banyak lagi.

Link nonton drama Korea di Viki gratis

Untuk menikmati drakor yang ada di Viki kamu bisa download aplikasinya pada link berikut:

  • Developer: Viki, Inc
  • Rating: 4.4/5.0 (PlayStore)
  • Ukuran: Berbeda tergantung perangkat
  • Minimum Android: Berbeda tergantung perangkat
  • Jumlah instal: 10.000.000+

Download Viki di Google PlayStore

7. MyAsianTV

myasiantv

Nonton drama Korea dengan subtitle Indonesia sepuasnya di MyAsianTv (https://myasiantv.to/drama/). Situs ini menyediakan banyak koleksi film dan drama Korea terbaru seperti Black Dog, Bad Love, Psychopath Diary, dan masih banyak lagi drakor yang seru-seru!

Kamu dijamin enggak bakal kehabisan stok drakor saat berkunjung ke MyAsianTv. Selain Korea, situs ini juga menyediakan tayangan dari negara Asian lainnya.

8. Drakorindo

situs nonton drama korea dengan sub indo

Selanjutnya, ada situs nonton bernama Drakorindo (https://drakorindo.cc/). Kamu dijamin nyaman banget nonton drama Korea dengan subtitle Indonesia di situs ini.

Selain karena tampilan yang sederhana, Drakorindo sangat update terkait drama dan film Korea.

Akan tetapi, kekurangan situs ini salah satunya adalah pop-up iklannya yang sering muncul. Di sini kamu juga bisa menonton sekaligus mendownload semua episode drakor favorit kamu.

Buat kamu yang enggak sabaran, Drakorindo juga memberikan informasi terupdate mengenai kapan drama atau film Korea yang akan dirilis.

9. Dramacute

dramaqu

Drama Cute juga menyediakan koleksi lengkap drama Korea terbaru. Untuk menonton drakor di situs ini kamu enggak perlu mengeluarkan uang, kok! Dengan kata lain, situs ini bisa kamu nikmati secara gratis!

Nonton drama Korea di Dramaqu gratis melalui browser

Kalau mau download aplikasinya di Google PlayStore berikut linknya:

Download Drama Cute di PlayStore

  • Developer: MAD Group
  • Rating: 4.4/5.0 (PlayStore)
  • Ukuran: 7,5MB
  • Minimum Android: 4.2 ke atas
  • Jumlah instal: 50.000+

Aplikasinya juga ringan banget kok! Jadi, kamu bisa nonton drama Korea dengan lancar tanpa harus pakai HP mahal alias pakai HP 2 jutaan saja sudah bisa!

10. Kshowid

Terakhir adalah situs nonton drama Korea, Kshow ID (http://192.64.115.117/kshowid/). Ya, di situs Kshowid ini kamu juga bisa menonton secara gratis film dan drama Korea favorit kamu mulai dari subuh hingga ketemu subuh lagi.

Nah, di sini kamu juga bisa dengan mudah mencari drama Korea yang ingin kamu tonton. Pada halaman utama, kamu bisa langsung ketik saja di menu Search film dan drakor kesukaan kamu.

Selain itu, situs ini juga menyediakan link yang bisa kamu gunakan untuk mendownload, lho jadi kamu bisa menonton drakor favorit kamu berulang-ulang tanpa koneksi internet. Caranya pun mudah dan enggak ribet karena caranya sama dengan IndoXXI.

Selain drama Korea, situs ini juga menyediakan film Barat terbaru,

Penutup

Itulah dia rekomendasi situs nonton drama Korea dengan subtitle Indonesia terbaru dan resmi 2020. Dari beberapa rekomendasi situs di atas ada situs yang dapat kamu nikmati secara gratis!

Jangan lupa like, share, dan komen artikel ini, ya!

Ikuti terus informasi lengkap seputar situs nonton dari Sushi.id.

 


Nasution

IR grad student. Former Content Writer for big companies and small startups. SEO Writer for Sushi.id.

%d bloggers like this: